ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN EVENT “SOUND OF SOULS” 2016 SEBAGAI BRAND ACTIVATION ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA

DIAN WAHYUNINGRUM, PUTRI (2017) ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN EVENT “SOUND OF SOULS” 2016 SEBAGAI BRAND ACTIVATION ROYAL AMBARRUKMO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrack.pdf]
Preview
Text
abstrack.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of Cover Judul.pdf]
Preview
Text
Cover Judul.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Dunia perhotelan saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Untuk
menghadapi persaingan dan perkembangannya, para produsen atau pemilik
saham/ manajer perhotelan dihadapkan dengan strategi promosi yang digunakan
untuk menjangkau pasar sasaran. Brand activation menjadi salah satu bagian dari
promosi pemasaran yang dilakukan oleh Royal Ambarrukmo Yogyakarta melalui
event konser Sound of Souls dengan melihat strategi manajemen event nya. Fokus
penelitian ini pada bagaimana strategi manajemen event konser musik Sound of
Souls sebagai brand activation Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi manajemen event “Sound of
Souls” 2016 sebagai bagian dari brand activation Royal Ambarrukmo Yogyakarta
dan juga faktor pendukung dan penghambat dari kegiatan brand activation.
Penelitian ini, merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan metode ini
penulis dapat menganalisa bagaimana strategi manajemen event dalam konser
Sound of Souls sebagai bagian dari brand activtion sehingga dapat tercapai tujuan
yang ingin dicapai. Penelitian yang telah dilakukan, penulis mendapatkan bahwa
strategi manajemen event yang dilakukan Royal Ambarrukmo Yogyakarta sesuai
dengan tahapan-tahapan dalam perencanaan tahapan yang dilalui melalui proses
perencanaan, implementasi, monitoring dan evaluasi. Namun, peneliti tidak
mendapatkan bukti yang nyata bahwa kegiatan brand activation telah berhasil dan
melekat pada publik.

Kata Kunci : strategi manajemen event, brand activation

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Mar 2017 07:37
Last Modified: 29 Mar 2017 07:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11630

Actions (login required)

View Item View Item