PROSES KOMUNIKASI PEDAGANG KETELA KEPADA KONSUMEN (STUDI KASUS DI PASAR KARANGKAJEN YOGYAKARTA)

Kaisyalin, Yusen (2017) PROSES KOMUNIKASI PEDAGANG KETELA KEPADA KONSUMEN (STUDI KASUS DI PASAR KARANGKAJEN YOGYAKARTA). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
coper depan.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Image
SCAN PENGESAHAN.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitianinibertujuanuntukmenganalisisproses komunikasi yang terjadi di PasarKarangkajenYogyakarta. Mengetahui alasan pedagang ketela menggunakan proses komunikasi antar pribadi maupun kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian yang menggabungkan pendekatan kualitatif dan pendekatan kuantitatif. Dengan kata lain, penelitian kuantitatif tersebut menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif secara bersama-sama, namun dengan pendekatan kualitatif sebagai pegangan utamanya. Macam data yang digunakanyaitu data primer dan data sekunder.Sumber data yang diperolehdaripedagangketela di PasarKarangkajen Yogyakarta.Selainitujugadariliteratur (studipustaka) dan internet.Teknikpengumpulan data dengancaraobservasi, wawancara, studipustakadanpencatatan. Untukmenganalisisproses komunikasidigunakananalisisinduktif.HasilPenelitianinimenunjukkanbahwaProses komunikasi yang terjalinantara ketua paguyuban kepada pedagang yaitu bentuk komunikasi antarpribadi dan komunikasi kelompok. Proses komunikasi yang terjalinantara pedagang ketela kepada konsemen di Pasar Karangkajen Yogyakarta yaitu bentuk komunikasi antarpribadi. Efek yang didapat dari proses komunikasi merupakan para pedagang mematuhi aturan yang dibuat untuk memakai pakaian adat Jawa setiap Kamis Pahing dan konsumen melakukan pembelian kembali ( berlangganan ) serta pembelian dalam skala banyak.Alasan pedagang ketela melakukan bentuk komunikasi antar pribadi kepada konsumen dikarenakan akan lebih mempermudah dalam menyampaikan pesan kepada konsumen yang membeli ketela,karena konsumen yang membeli ketela merupakan individu per individu dan tidak mempunyai kelompok. Kata kunci: Proses komunikasi, pedagangketela,konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Mar 2017 01:42
Last Modified: 29 Mar 2017 01:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11591

Actions (login required)

View Item View Item