PENGARUH LEVERAGE, PROPORSI KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Prusahaan Manufaktur Di BEI Periode 2010-2014)

PRAWESTI, WURI (2017) PENGARUH LEVERAGE, PROPORSI KOMISARIS INDEPENDEN, KOMITE AUDIT, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Prusahaan Manufaktur Di BEI Periode 2010-2014). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (302kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Leverage, Proprsi Komisaris Independen, Komite Audit, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah leverage, proporsi komisaris ndependen, komite audit, ukuran perusahaan dan manajemen laba. Penelitian ini menggunakan 135 data perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dari tahun 2010 hingga tahun 2014. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Data leverage, proporsi dewan komisaris independen, komite audit, ukuran perusahaan dan manajemen laba diambil dari annual report. Data yang diperoleh diuji dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linear berganda dengan program SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage, proprsi dewan komisaris independen, komite audit tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata Kunci: Leverage, Proporsi Komisaris Independen, Komite Audit, Ukuran Perusahaan dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Mar 2017 03:19
Last Modified: 27 Mar 2017 03:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11578

Actions (login required)

View Item View Item