ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR KAWASAKI NINJA 250CC (Studi pada Klub Ninja Yogyakarta)

AFRIANTO, FERRY (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR KAWASAKI NINJA 250CC (Studi pada Klub Ninja Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Halaman pengesahan (2).pdf

Download (23MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isii.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ringkasan.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna sepeda motor kawasaki ninja 250cc. ukuran sampel pada penelitian ini berjumlah 58 responden berdasarka rumus Slovin. Tipe penelitian ini adalah explanatory. Penelitian menggunakan probability sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota klub ninja Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil penelitian, ada pengaruh signifikan dari kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) (Fhitung=25,947 > Ftabel=3,19). Sedangkan Secara Parsial, variabel kualitas produk (X1) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y)(thitung=1,957<ttabel=2,004) dan variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) (thitung=4,221>ttabel=2,004). Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,467 yang artinya variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) memberikan kontribusi sebesar 48,5% terhadap kepuasan pelanggan produk sepeda motor kawasaki ninja 250cc,sedangkan sisanya 51,5% (100%-48,5%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini misalnya kualitas pelayanan, emosional dan biaya. Kata Kunci : Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Kepuasan Pelanggan (Y).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Mar 2017 04:24
Last Modified: 07 Mar 2017 04:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11487

Actions (login required)

View Item View Item