PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, AUDITOR CLIENT TENURE, KUALITAS AUDITOR, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015)

DARMINI, DARMINI (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, AUDITOR CLIENT TENURE, KUALITAS AUDITOR, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BERITA ACARA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABTRAK.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Opini audit going concern merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan para pengguna laporan keuangan untuk mengambil keputusan dalam berinvestasi. Opini audit going concern yang diterima oleh suatu perusahaan menunjukan bahwa adanya keraguan auditor akan kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, solvabilitas, auditor client tenure, kualitas auditor, dan ukuran perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2013-2015. Penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015 sebagai sampel penelitian. Sampel penelitian berjumlah 90 perusahaan atau 270 data observasi yang dipilih dengan mengunakan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian yang digunakan dalam pengujian menunjukan bahwa variabel profitabilitas, auditor client tenure, berpengaruh dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern, sedangkan solvabilitas dan kualitas auditor tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu variabel yang digunakan untuk mengukur opini audit going concern terbatas pada profitabilitas, solvabilitas, auditor client tenure, kualitas auditor, dan ukuran perusahaan. Kata kunci: Opini Audit Going Concern, Profitabilitas, Solvabilitas, Auditor Client Tenure, Kualitas Auditor, Ukuran Perusahaan. xviii ABSTRACTS Going

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 03 Mar 2017 06:36
Last Modified: 03 Mar 2017 06:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11482

Actions (login required)

View Item View Item