PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN MAHASISWA AKUNTANSI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI SECARA ONLINE

YOGAUTAMA, R DIAS (2012) PENGARUH PRIVASI, KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN MAHASISWA AKUNTANSI UPN “VETERAN” YOGYAKARTA TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI SECARA ONLINE. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of Sebelum bab.pdf]
Preview
Text
Sebelum bab.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Niat Bertransaksi Secara Online merupakan proksi dari menggunakan teknologi
informasi tingkat tinggi yang baru. Dalam suatu organisasi tidak bisa terlepas dari
penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, yang dalam kenyataannya laju
perkembangan teknologi informasi dan komunikasi itu sangat cepat. Teknologi
Informasi adalah perpaduan antara teknologi komputer, komunikasi, otomatisasi
kantor yang telah bercampur dan sulit untuk memisahkannya. Jika teknologi
infromasi digabung dengan internet akan mempermudah akses untuk mengolah dan
menyampaikan informasi baik intern maupun ekstern. Sehingga perlu SDM yang
mampu menerima teknologi tingkat tinggi tersebut. Penting bagi Mahasiswa
akuntansi untuk menerima dan menggunakan teknologi tingkat tinggi yang baru,
karena suatu organisasi tidak berjalan dengan baik jika informasi yang ada tidak
akurat, tidak lancar, dan tidak relevan dan tepat waktu.
Penelitian ini mengambil sampel mahasiswa program studi akuntansi fakultas
ekonomi UPN “Veteran” Yogyakrata. Sampel responden diambil dengan
menggunakan teknik polling, dari seluruh kuisioner yang tersebar sejumlah 125, yang
dapat kembali sebanyak 125 sampel dan yang dapat diolah sebanyak 121 sampel.
Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS.
Dari lima variabel yang diujikan pada penelitian ini, satu diantaranya tidak ada
pengaruh signifikan terhadap niat bertransaksi secara online. Satu variabel tersebut
adalah variabel privasi. Sedangkan keamanan, kepercayaan, dan pengalaman
mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat bertransaksi secara online.
Kata Kunci: Niat bertansaksi secara online, privasi, keamanan, kepercayaan,
pengalaman, the theory planned behavior .

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 26 Jan 2017 07:17
Last Modified: 26 Jan 2017 07:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11124

Actions (login required)

View Item View Item