STRATEGI PROMOSI DESTINASI WISATA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TIMUR DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN

MARDIKO, BAYU ROKO (2016) STRATEGI PROMOSI DESTINASI WISATA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TIMUR DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)

Abstract

Lombok Timur merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara
Barat yang memiliki potensi besar dalam industry pariwisata. Keindahan tempat
wisata yang ada di Lombok Timur diminati oleh banyak wisatawan, baik wisatawan
nusantara maupun wisatawan mancanegara. Memiliki banyak tempat wisata dengan
pemandangan yang indah menjadi keuntungan tersendiri bagi Kabupaten Lombok
Timur.Penelitian dengan judul “Strategi Promosi Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan
dan Pariwisata Lombok Timur Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan”
menggunakan Teori Perencanaan sebagai kerangka teori, guna mengetahui peoses
atau langkah-langkah promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur
dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Metode dalam penelitian ini adalah
metode kualitatif, sehingga dapat memperoleh hasil yang mendalam tentang strategi
promosi yang diterapkan.Hasil penelitian menemukan strategi promosi yang
diterapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Timur dalam
meningkatkan kunjungan wisatawan yaitu dengan cara iklan, promosi melalui
internet, pameran, event, dan humas. Proses promosi wisata yang dilakukan Dinas
banyak terbantu dengan adanya dukungan dan bantuan dari pihak lain (swasta).
Kemunculan media online juga memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak
promosi dalam melakukan interaksi dengan para calon wisatawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Jan 2017 02:07
Last Modified: 26 Sep 2024 01:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10849

Actions (login required)

View Item View Item