Prasetyo, Arip (2016) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG (Studi pada Pelanggan Ayu Swalayan Pedan Klaten). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (85kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (91kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI ARIB.pdf Download (72kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN ARIF.pdf Download (999kB) | Preview |
Text
SKRIPSI-PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Arip Prasetyo, Nomor Mahasiswa 15212008, Program Studi Administrasi
Bisnis. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan
terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya terhadap Minat Pembelian
Ulang(Studi pada Pelanggan Ayu Swalayan Pedan),2016. Dosen pembimbing I
Dr. Sigit Haryono, S.Sos., M.Si. Dosen pembimbing II Dr. Sadeli, S.Sos., M.Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara Harga
terhadap Kepuasan Pelanggan, pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan
Pelanggan Ayu Swalayan Pedan, pengaruh Harga terhadap Minat Pembelian
Ulang, pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Pembelian Ulang DAN
pengaruh Kepuasan pelanggan Ayu Swalayan Pedan terhadap Minat Pembelian
Ulang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan metode kuesioner. Jenis penelitian yang langsung memberikan
kuesioner kepada pelanggan Ayu Swalayan Pedan. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah dengan menggunakan metode Sistematik Random
Sampling untuk populasi tidak terhingga, dengan ukuran sampel 40 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan
analisis statistik inferensial yaitu dengan menggunakan analisis jalur.
Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan variabel
Harga terhadap variabel Kepuasan Pelanggan sebesar 0,818, terdapat pengaruh
signifikan variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar
0,560, terdapat pengaruh signifikan variabel Harga terhadap Minat Pembelian
Ulang sebesar 0,738, terdapat pengaruh signifikan antara variabel Kualitas
Pelayanan terhadap Minat Pembelian Ulang sebesar 0,489 dan terdapat pengaruh
signifikan variabel Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Pembelian Ulang sebesar
0,749.
Saran untuk Ayu Swalayan ini adalah pihak dari Ayu Swalayan harus
sering mengadakan potongan harga atau diskon pada barang barang yang dijual
karena pada item potongan harga yang ditawarkan besar mempunyai nilai paling
rendah, Ayu Swalayan juga harus memperhatikan barang brang yang ada di
display agar cepat diganti dengan yang baru apabila barng rusak atau habis dan
pelayanan karyawan dipertahankan atau ditingkatkan karena hampir semua
pelanggan setuju dengan pelayanan yang diberikan Ayu Swalayan memuaskan.
Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Minat
Pembelian Ulang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 17 Jan 2017 02:03 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 01:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10848 |
Actions (login required)
View Item |