APLIKASI GAME SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK-ANAK

Yudhaningrum, Arfadiyanti (2012) APLIKASI GAME SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK-ANAK. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of abstrak anyar.pdf]
Preview
Text
abstrak anyar.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dan persaingan yang semakin ketat, menuntut kita agar
dapat menguasai bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Oleh karena itu,
pendidikan bahasa Inggris perlu diperkenalkan pada anak-anak sejak dini. Namun pada
umumnya anak-anak mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa asing, termasuk bahasa
Inggris. Disamping itu pola belajar anak-anak yang lebih suka bermain juga sangat
mempengaruhi, sehingga pembelajaran secara teoritis dirasa kurang maksimal. Maka dari itu
penyusun membuat game edukasi ini dimana nantinya anak-anak akan lebih merasa nyaman
dalam belajar bahasa Inggris.
Dalam perancangan dan pembuatan sistem ini metode yang digunakan adalah
Waterfall. Perangkat lunak yang digunakan adalah Macromedia Flash dengan bahasa
pemograman menggunakan Action Script, Adobe Dreamweaver CS3, bahasa pemograman
PHP dengan software Xampp 1.7.4 serta menggunakan database MySQL. Aplikasi ini sangat
interaktif dan dapat digunakan sebagai alat bantu dalam pembelajaran bahasa Inggris.
Pada skripsi ini dibuat aplikasi game bahasa Inggris untuk membantu anak-anak
khususnya kelas 1 SD dan 2 SD dalam mempelajari bahasa Inggris. Aplikasi ini terdapat 2
user, yaitu admin dan user biasa. Admin bisa mengolah semua data yang ada pada sistem,
sedangkan user biasa hanya dapat menggunakan sistem ini saja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: T Technology > T Technology (General)
Divisions: x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 06 Jan 2017 02:19
Last Modified: 06 Jan 2017 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10536

Actions (login required)

View Item View Item