SISTEM PAKAR UNTUK MENDETEKSI KERUSAKAN SOFTWARE DAN HARDWARE PADA DEVICE ANDROID BERBASIS WEB

Muhammad, Abdul Haris (2013) SISTEM PAKAR UNTUK MENDETEKSI KERUSAKAN SOFTWARE DAN HARDWARE PADA DEVICE ANDROID BERBASIS WEB. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Android merupakan OS Mobile Open Source yang tumbuh ditengah OS lainnya yang berkembang, Android juga menawarkan kekayaan isi dan keoptimalan yang berjalan pada perangkat hardware yang ada. Sejalan dengan itu, diperlukan pengetahuan mengenai Andro id yang cukup baik untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada device ini, kerana permasalahan kerusakan Android meruapakan masalah yang cukup kompleks. Ini dapat dimaklumi kerena banyak user (pengguna) yang kurang memiliki pengetahuan tentang Android. Permasalahan kerusakan Android secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua kategori yaitu kerusakan perangakata lunak (software) dan kerusakan pada perangkat keras (hardware). Banyak sekali user yang mengeluarkan biaya tidak sedikit unutk memperbaiki kerusakan pada devuce Android, padahal kerusakan yang terjadi belum tentu rumit dan belum tentu tidak dapat diperbaiki. Oleh karena itu perlu dibuatnya suatu aplikasi yang dapat membantu memecahkan permasalah ini. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi sistem pakar yang berfungsi sebagai pengganti organisasi/seseorang yang ahli dibidangnya. Metodologi pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode Waterfall (Siklus Air Terjun). Perangkat lunak yang digunakan dalam membangun sistem pakar untuk mendeteksi kerusakan softwae dan hardware ini adalah PHP sebagai bahasa pemrogramannya, serta MySQL sebagai database server. Sistem pakar untuk mendeteksi kerusakan software dan hardware ini digunakan oleh dua pengguna yaitu admin dan user. Sistem pakar ini berisi informasi tentang daftar kerusakan, konsultasi, dan informasi android, sehingga user dapat mengetahui jenis kerusakan yang terjadi pada device android yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 28 Dec 2016 03:43
Last Modified: 28 Dec 2016 03:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10274

Actions (login required)

View Item View Item