KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN CONSUMER GOODS: KOMPARASI EMPIRIS ANTAR NEGARA-NEGARA ASIA

WIDI ASTUTI, YANI (2012) KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN CONSUMER GOODS: KOMPARASI EMPIRIS ANTAR NEGARA-NEGARA ASIA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3kB) | Preview

Abstract

Jumlah perusahaan consumer goods terus meningkat di negara-negara ASIA. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui profil kinerja perusahaanperusahaan consumer goods di ASIA. Penelitian yang merupakan replikasi dari penelitian Machfoedz (1999) dan Achjari & Suryaningsum (2008) ini menggunakan empat indikator untuk menilai kinerja keuangan perusahaan, yaitu sangat sehat, sehat, tidak sehat, dan sangat tidak sehat. Kinerja perusahaan diukur berdasarkan empat faktor yang meliputi likuiditas, solvency, total profitabilitas, dan profitabilitas internal. Data yang digunakan adalah data perusahaanperusahaan consumer goods dari lima belas negara ASIA pada tahun amatan 2005, 2006, dan 2007. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji parametrik paired sample t-test dilakukan untuk menilai empat tingkatan kinerja keuangan perusahaan di lima belas negara ASIA dan uji non-parametrik untuk menguatkan hasil analisis. Hasil dari penelitian di seluruh negara ASIA menunjukkan (1) likuiditas, profitabilitas eksternal, dan profitabilitas internal baik, dan (2) solvency sangat tidak baik. Selain itu, analisis pada masing-masing negara mengindikasikan campuran (sangat sehat, sehat, tidak sehat, dan sangat tidak sehat). KATA KUNCI: Sektor industri consumer goods, Current Ratio, Solvency, Profitabilitas Internal, Total Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 16 Dec 2016 08:17
Last Modified: 16 Dec 2016 08:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10104

Actions (login required)

View Item View Item