PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN PASTA GIGI MEREK CLOSE UP DI SLEMAN

Widyastuti, Erma (2012) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN PASTA GIGI MEREK CLOSE UP DI SLEMAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of Erma - Abstraksi.pdf]
Preview
Text
Erma - Abstraksi.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Dalam persaingan pasar yang semakin ketat dan semakin berkembangnya
ekspektasi pelanggan mendorong perusahaan untuk lebih memfokuskan pada
upaya untuk mempertahankan pelanggan yang ada. Mempertahankan pasar yang
ada melalui pengembangan loyalitas pelanggan merupakan tujuan strategik
perusahaan untuk mempertahankan bisnis dan profit mereka.
Apakah variabel karakteristik merek (brand characteristic), karakteristik
perusahaan (company characteristic), dan karakteristik konsumen-merek
(consumer-brand characteristic) secara serentak dan parsial berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada pelanggan pasta gigi di
Sleman serta variabel mana yang berpengaruh dominan.
Obyek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pelanggan
pasta gigi di Sleman. Teknik penentuan sampelnya menggunakan purposive
sampling. Purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan
pertimbangan pelanggan yang sudah menggunakan pasta gigi selama satu tahun,
dan yang telah melakukan pembelian ulang pasta gigi di Sleman sejumlah 109
responden.
Variabel karakteristik merek (brand characteristic), karakteristik
perusahaan (company characteristic), dan karakteristik konsumen-merek
(consumer-brand characteristic) secara serentak berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas merek (brand loyalty) pada pelanggan pasta gigi di Sleman. Variabel
karakteristik merek (brand characteristic), dan karakteristik konsumen-merek
(consumer-brand characteristic) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas merek (brand loyalty) pelanggan pasta gigi di Sleman. Sedangkan
variabel karakteristik perusahaan (company characteristic) yang terbukti tidak
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada pelanggan
pasta gigi di Sleman. Variabel karakteristik merek (brand characteristic) yang
berpengaruh paling dominan terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada
pelanggan pasta gigi di Sleman.
Keyword : karakteristik merek (brand characteristic), karakteristik perusahaan
(company characteristic), karakteristik konsumen-merek (consumer-brand
characteristic), loyalitas merek (brand loyalty).

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 16 Dec 2016 03:00
Last Modified: 16 Dec 2016 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10064

Actions (login required)

View Item View Item