PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN TELEVISI MEREK SHARP DI UFO ELEKRONIK SLEMAN

WIDYASTUTI, RESTY (2012) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN TELEVISI MEREK SHARP DI UFO ELEKRONIK SLEMAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (3kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek, secara serentak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek pada pelanggan Televisi di UFO Elektronik Sleman. (2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek pada pelanggan Televisi di UFO Elektronik Sleman. (3). Untuk mengetahui variabel bebas mana yang berpengaruh dominan terhadap variabel loyalitas merek pada pelanggan Televisi di UFO Elektronik Sleman. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan UFO Elektronik, Sleman, Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan mulai bulan Desember 2011 hingga bulan Januari 2012. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel karakteristik merek mempunyai pengaruh yang searah dengan loyalitas merek sebesar 0,518. Variabel karakteristik perusahaan mempunyai pengaruh yang searah dengan loyalitas merek sebesar 0,149. Variabel karakteristik konsumen merek mempunyai pengaruh yang searah dengan loyalitas merek sebesar 0,049. Nilai Adjusted R2 sebesar 0,503, hal ini berarti loyalitas merek dipengaruhi oleh ketiga variabel bebas yaitu variabel karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek, Kata Kunci : karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek. Loyalitas merek

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 16 Dec 2016 02:16
Last Modified: 16 Dec 2016 02:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10063

Actions (login required)

View Item View Item