IMRON ROSYADI, M (2013) ANALISIS STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK DALAM MENINGKATKAN PENGGUNA KARTU BRIZZI (Studi Deskriptif PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ringkasan.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi saat ini telah memberi dampak ke berbagai bidang, tak terkecuali di bidang sistem pembayaran ritel. Salah satu instrumen pembayaran ritel yang kita kenal adalah electronic money (e-money). Emoney adalah instrumen pembayaran non-tunai, perkembangan e-money mampu menciptakan transaksi masyarakat yang menggunakan transaksi non-tunai dengan memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh alat transaksi elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Marketing Public Relations PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Yogyakarta dalam meningkatkan pengguna Kartu BRIZZI. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif kualitatif yang mengungkap aktifitas program marketing public relations perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer yaitu, observasi, wawancara dan sumber data sekunder yaitu dokumentasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi wawancara dan mencatat data yang sudah ada. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan jenis analisis data model analisis interaktif. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa program marketing public relations dalam meningkatkan jumlah pengguna kartu BRIZZI melakukan program special event, sponsorship, BRIZZI Trans Jogja, direct presentations, telemarketing, exhibitions event, strategi periklanan, bundling, serta BRIZZI cobranding atau melakukan kerjasama dan juga didukung dengan berbagai peran dan fungsi yang dilakukan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Yogyakarta. Kesimpulannya dapat dilihat dari peningkatan jumlah pengguna kartu BRIZZI pada bulan Oktober yang jauh melebihi target. Dalam pelaksanaan program marketing public relations akan lebih maksimal lagi jika didukung dengan peran dari media pemasaran yang optimal, dapat melalui media yang concerted (memusatkan kegiatan pada media) agar publikasi dapat terwujud dengan maksimal. Menggunakan media yang concerted PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Yogyakarta dapat manarik nasabah sehingga mencapai target dan tentu saja akan membuat peningkatan pengguna kartu BRIZZI.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 06:50 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 06:50 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8963 |
Actions (login required)
View Item |