STRATEGI IDE KREATIF PT MARA ADVERTISING DALAM MEMENANGKAN KOMPETISI PASAR ( Analisis Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Ide Kreatif terhadap produk Susu Prosteo Melalui Media Above The Line )

Prasetyo, Danar (2013) STRATEGI IDE KREATIF PT MARA ADVERTISING DALAM MEMENANGKAN KOMPETISI PASAR ( Analisis Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Ide Kreatif terhadap produk Susu Prosteo Melalui Media Above The Line ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi fix.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

PT Mara Advertising merupakan perusahaan periklanan yang menyediakan jasa full service agency yang berada di Jalan Mawar 22 Baciro, Yogyakarta. Perkembangan industri periklanan yang semakin pesat membuat PT Mara Advertising selalu ingin menghadirkan sebuah ide kreatif yang unik dan menarik untuk setiap client nya. Sebuah strategi ide kreatif diperlukan untuk sebuah produk, seperti Produk susu Prosteo Plus. Dengan adanya sebuah ide kreatif untuk susu Prosteo ini bertujuan untuk mempelajari bagaimana proses Strategi ide kreatif yang dilakukan PT Mara Advertising dalam memenangkan kompetisi pasar terhadap susu Prosteo Plus. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran tentang produk susu Prosteo Plus selain itu juga untuk mendeskripsikan kesuksesan serta posisi susu Prosteo Plus dalam pemasaran dan yang paling utama ialah untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana cara PT. Mara advertising dalam membangun sebuah ide kreatif dalam memenangkan kompetisi pasar. Berdasarkan kerangka teori yang digunakan, peneliti menggunakan Teori Message- design logic atau Logika penyusunan pesan Dalam teori ini merupakan perwujudan dari bentuk strategi komuniasi sebagai upaya bagaimana sebuah pesan dibuat dan terbentuk, sehingga orang lain dapat terbujuk dengan apa yang disampaikan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitan yang berusaha untuk mengembangkan konsep dan menghimpun fakta, akan tetapi penelitian ini tidak dimaksudkan untuk pengujian hipotesis (anggapan sementara) berdasarkan teori-teori tertentu. Pada metode deskriptif kualitatif ini lebih memfokuskan pada observasi dan suasana ilmiah (naturallistis setting.. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer berasal dari narasumber yaitu dari pihak Mara advertising yaitu AE atau Account Excecutive dan Tim kreatif sedangkan data skunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara langsung terhadap narasumber serta dari daftar pustaka, hal ini membantu penulis untuk menganalisis dan mengetahui proses terjadinya sebuah alur strategi ide kreatif PT Mara Advertising secara lengkap dan akurat terhadap produk susu Prosteo Plus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2016 04:11
Last Modified: 08 Nov 2016 04:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8534

Actions (login required)

View Item View Item