STRATEGI IDE KREATIF PT MARA ADVERTISING DALAM MEMENANGKAN KOMPETISI PASAR ( Analisis Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Ide Kreatif terhadap produk Susu Prosteo Melalui Media Above The Line )

Prasetyo, Danar (2013) STRATEGI IDE KREATIF PT MARA ADVERTISING DALAM MEMENANGKAN KOMPETISI PASAR ( Analisis Deskriptif Kualitatif Mengenai Strategi Ide Kreatif terhadap produk Susu Prosteo Melalui Media Above The Line ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstract.pdf]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[thumbnail of Cover .pdf]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of daftar isi fix.pdf]
Preview
Text
daftar isi fix.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

PT Mara Advertising merupakan perusahaan periklanan yang
menyediakan jasa full service agency yang berada di Jalan Mawar 22
Baciro, Yogyakarta. Perkembangan industri periklanan yang semakin pesat
membuat PT Mara Advertising selalu ingin menghadirkan sebuah ide
kreatif yang unik dan menarik untuk setiap client nya. Sebuah strategi ide
kreatif diperlukan untuk sebuah produk, seperti Produk susu Prosteo Plus.
Dengan adanya sebuah ide kreatif untuk susu Prosteo ini bertujuan untuk
mempelajari bagaimana proses Strategi ide kreatif yang dilakukan PT Mara
Advertising dalam memenangkan kompetisi pasar terhadap susu Prosteo
Plus. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran tentang
produk susu Prosteo Plus selain itu juga untuk mendeskripsikan kesuksesan
serta posisi susu Prosteo Plus dalam pemasaran dan yang paling utama ialah
untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana cara PT. Mara
advertising dalam membangun sebuah ide kreatif dalam memenangkan
kompetisi pasar. Berdasarkan kerangka teori yang digunakan, peneliti
menggunakan Teori Message- design logic atau Logika penyusunan pesan
Dalam teori ini merupakan perwujudan dari bentuk strategi komuniasi
sebagai upaya bagaimana sebuah pesan dibuat dan terbentuk, sehingga
orang lain dapat terbujuk dengan apa yang disampaikan. Metode penelitian
yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu
penelitan yang berusaha untuk mengembangkan konsep dan menghimpun
fakta, akan tetapi penelitian ini tidak dimaksudkan untuk pengujian
hipotesis (anggapan sementara) berdasarkan teori-teori tertentu. Pada
metode deskriptif kualitatif ini lebih memfokuskan pada observasi dan
suasana ilmiah (naturallistis setting.. Sumber data dalam penelitian ini
diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data
primer berasal dari narasumber yaitu dari pihak Mara advertising yaitu AE
atau Account Excecutive dan Tim kreatif sedangkan data skunder. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan
wawancara langsung terhadap narasumber serta dari daftar pustaka, hal ini
membantu penulis untuk menganalisis dan mengetahui proses terjadinya
sebuah alur strategi ide kreatif PT Mara Advertising secara lengkap dan
akurat terhadap produk susu Prosteo Plus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2016 04:11
Last Modified: 08 Nov 2016 04:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8534

Actions (login required)

View Item View Item