Fahmi Ramadhan, Mochammad (2016) LOKETICS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN TIKET KONSER MUSIK DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (155kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) | Preview |
Preview |
Text
Pengesahan.pdf Download (353kB) | Preview |
Abstract
Komunikasi pemasaran terus mengalami perkembangan dalam penerapannya.
Komunikasi yang disampaikan berupa pesan pemasaran oleh sumber dilakukan
melalui saluran atau media kepada penerima pesan. Loketics adalah layanan jasa
penjualan tiket secara online dan offline sekaligus yang berada di Yogyakarta.
Loketics merupakan media komunikasi pemasaran bagi klien atau penyelenggara
acara yang ingin menyampaikan pesan pemasaran berupa penyelenggaraan konser
musik kepada konsumen atau pembeli tiket konser musik tersebut. Di Yogyakarta
banyak sekali diselenggarakan konser musik, Loketics mengambil peluang dengan
muncul sebagai media komunikasi pemasaran tiket konser musik. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mendeskripsikan Loketics sebagai media komunikasi pemasaran,
untuk mengetahui bentuk dan hasil penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan
Loketics. Teori yang digunakan adalah Determinisme Teknologi Media yang
termasuk dalam Teori Media Baru didukung dengan memaparkan konsep komunikasi
pemasaran, konsep bauran pemasaran, dan media online. Metode dalam penelitian ini
bersifat deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa
wawancara dan observasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data.
Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis adalah peran Loketics sebagai media
komunikasi pemasaran tiket konser musik di Yogyakarta dengan cara melakukan
bentuk kegiatan komunikasi pemasaran seperti iklan, promosi, online promotion,
penjualan personal, pemasaran langsung, dan publisitas. Loketics berkedudukan
sebagai pihak ketiga antara klien atau penyelenggara acara sebagai pihak pertama dan
konsumen pembeli tiket konser musik sebagai pihak kedua. Loketics adalah layanan
jasa berupa sistem penjualan tiket konser musik secara online dan offline sekaligus
dengan menerapkan integrated selling system yang digunakan sebagai media
komunikasi pemasaran oleh penyelenggara acara untuk mencapai target penjualan
tertentu.
Kata kunci: Loketics, Media, Komunikasi Pemasaran, Tiket Online
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 03:18 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 03:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7414 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |