LOKETICS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN TIKET KONSER MUSIK DI YOGYAKARTA

Fahmi Ramadhan, Mochammad (2016) LOKETICS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN TIKET KONSER MUSIK DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (353kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran terus mengalami perkembangan dalam penerapannya. Komunikasi yang disampaikan berupa pesan pemasaran oleh sumber dilakukan melalui saluran atau media kepada penerima pesan. Loketics adalah layanan jasa penjualan tiket secara online dan offline sekaligus yang berada di Yogyakarta. Loketics merupakan media komunikasi pemasaran bagi klien atau penyelenggara acara yang ingin menyampaikan pesan pemasaran berupa penyelenggaraan konser musik kepada konsumen atau pembeli tiket konser musik tersebut. Di Yogyakarta banyak sekali diselenggarakan konser musik, Loketics mengambil peluang dengan muncul sebagai media komunikasi pemasaran tiket konser musik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Loketics sebagai media komunikasi pemasaran, untuk mengetahui bentuk dan hasil penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan Loketics. Teori yang digunakan adalah Determinisme Teknologi Media yang termasuk dalam Teori Media Baru didukung dengan memaparkan konsep komunikasi pemasaran, konsep bauran pemasaran, dan media online. Metode dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data. Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis adalah peran Loketics sebagai media komunikasi pemasaran tiket konser musik di Yogyakarta dengan cara melakukan bentuk kegiatan komunikasi pemasaran seperti iklan, promosi, online promotion, penjualan personal, pemasaran langsung, dan publisitas. Loketics berkedudukan sebagai pihak ketiga antara klien atau penyelenggara acara sebagai pihak pertama dan konsumen pembeli tiket konser musik sebagai pihak kedua. Loketics adalah layanan jasa berupa sistem penjualan tiket konser musik secara online dan offline sekaligus dengan menerapkan integrated selling system yang digunakan sebagai media komunikasi pemasaran oleh penyelenggara acara untuk mencapai target penjualan tertentu. Kata kunci: Loketics, Media, Komunikasi Pemasaran, Tiket Online

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Oct 2016 03:18
Last Modified: 07 Oct 2016 03:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7414

Actions (login required)

View Item View Item