Kharisma Akbari, Tommy (2016) KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KABUPATEN TEMANGGUNG (Studi Deskriptif Analisis Komunikasi Pemasaran Wisata Air Kowangan Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Wisatawan). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER pdf.pdf Download (159kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR IS1.pdf Download (159kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (277kB) | Preview |
Abstract
Wisata Air Kowangan merupakan usaha pariwisata yang berbasis wisata air yang di
suguhkan dengan berbagai pelengkap tempat wisata didalamnya, terdapat macammacam
obyek permainan. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data atau
informasi guna mengetahui perencanaan startegi komunkasi pemasaran Wisata Air
Kowangan dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan. Melalui
penelitian deskriptif kualitatif ini diharapkan dapat memperoleh gambaran yang lebih
jelas mengenai startegi komunikasi pemasaran yang dilakukanWisata Air Kowangan
Berdasarkan penelitian yang telahdilakukan menggunakan teori Differentiated Tourism
Marketing, teori yang dalam pemilihan segmentasinya yakni kepada semua kalangan
tanpa terkecuali. Dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan
kunjungan wisatawan, ternyata peneliti menemukan bahwa kegiatan pemasaran yang
digunakan oleh pihak Wisata Air Kowangan yaitu hanya dengan penjualan catalog dan
dengan memberikan penawaran diskon kepada sekolah, kantor dan LSM
Penelitian ini menunjukan bahwa Wisata Air Kowangan belum optimal dalam
melakukan strategi pemasaranya karena hanya mengandalkan penjualan catalog diskon,
serta dibuktikan dengan tidak adanya alat pemasaran atau advertising tools yang
terdapat di sekitar Wisata Air Kowangan, seperti nama tempat wisata, media social
facebook, instagram dan lain-lain menjadikan Wisata Air Kowangan belum dikenal luas
oleh masyarakat luar Temanggung. Diharapkan Wisata Air Kowangan dalam
melakukan startegi pemasaran dan inovasi-inovasi baru agar bisa dikenal lebih luas dan
ramai pengunjung dihari-hari biasa dalam meningkatkan kunjungan wisatawan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 04 Oct 2016 04:05 |
Last Modified: | 04 Oct 2016 04:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7189 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |