STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARANES CALLYPSOO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

MULIA, ARIF (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARANES CALLYPSOO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAC1.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
xiv ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
i Halaman Judul.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ix Daftar Isi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengeshan.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Es Callypsoo merupakan salah satu bisnis minuman dari Yogyakarta yang mulai dikembangkan dengan system kemitraan. Produk yang ditawarkan oleh Es Callypsoo adalah produk minuman milkshake dan smoothies. Eksistensi Es Callypsoo sebagai perusahaan lokal yang bergerak dibidang kuliner, dengan banyaknya persaingan di daerah Yogyakarta ini tidak lepas dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Es Callypsoo Yogyakarta dalam meningkatkan penjualan produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dan aktivitas yang berkaitan dengan strategi komunikasi pemasaran Es Callypsoo Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan penelitian kepustakaan, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Es Callypsoo Yogyakarta adalah melalui tiga bentuk dari komunikasi pemasaran yaitu promosi, publikasi, dan periklanan. Ketiga bentuk komunikasi pemasaran ini masing- masing berfungsi dalam memperkenalkan kepada konsumen dan calon mitra bisnis Es Callypsoo mengenai product knowledge untuk membangun citra yang baik. Selain itu, juga berperan dalam menimbulkan minat khalayak umum untuk datang dan membeli produk Es Callypsoo di gerai atau outlet yang telah di buka. Pemasaran langsung juga dipakai sebagai strategi komunikasi pemasaran Es Callypsoo dalam membangun kedekatan dengan para konsumen. Es Callypsoo is one of the beverage business from Yogyakarta, which started partnership with the developed system. Products offered by Es Callypsoo is a product of the drink milkshakes and smoothies. The existence of the Es Callypsoo as local companies engaged in food, with a large number of competition in the area of Yogyakarta 's strategy of marketing communications made by the company. Therefore, this research aims to know the marketing communications strategy implementation do Es Callypsoo Yogyakarta in increasing product sales. The methods used in this research is qualitative research methods, and activities related to marketing communication strategy Es Callypsoo. Using data collection techniques research librarianship, interview and observation. The results showed that the marketing communication strategy undertaken by the Es Callypsoo of Yogyakarta is via three types of marketing communications, namely, publications, promotion and advertising. The third form of this marketing communications each function in introducing to consumers and potential business partners of Es Callypsoo about product knowledge to build a good image. In addition, it also plays a role in incurring interest general audiences to come and buy the product Callypsoo Es in outlet or outlet that has been opened. Direct marketing is also used as a marketing communications strategy of Es Callypsoo in the building proximity to the consumer.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Oct 2016 07:08
Last Modified: 03 Oct 2016 07:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7143

Actions (login required)

View Item View Item