MULIA, ARIF (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARANES CALLYPSOO YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAC1.pdf Download (35kB) | Preview |
Preview |
Text
xiv ABSTRAK.pdf Download (35kB) | Preview |
Preview |
Text
i Halaman Judul.pdf Download (25kB) | Preview |
Preview |
Text
ix Daftar Isi.pdf Download (36kB) | Preview |
Preview |
Text
pengeshan.pdf Download (356kB) | Preview |
Abstract
Es Callypsoo merupakan salah satu bisnis minuman dari Yogyakarta yang mulai
dikembangkan dengan system kemitraan. Produk yang ditawarkan oleh Es
Callypsoo adalah produk minuman milkshake dan smoothies. Eksistensi Es
Callypsoo sebagai perusahaan lokal yang bergerak dibidang kuliner, dengan
banyaknya persaingan di daerah Yogyakarta ini tidak lepas dari strategi
komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Oleh karena itu,
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan Es Callypsoo Yogyakarta dalam meningkatkan
penjualan produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian kualitatif, dan aktivitas yang berkaitan dengan strategi komunikasi
pemasaran Es Callypsoo Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan
penelitian kepustakaan, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Es Callypsoo
Yogyakarta adalah melalui tiga bentuk dari komunikasi pemasaran yaitu promosi,
publikasi, dan periklanan. Ketiga bentuk komunikasi pemasaran ini masing-
masing berfungsi dalam memperkenalkan kepada konsumen dan calon mitra
bisnis Es Callypsoo mengenai product knowledge untuk membangun citra yang
baik. Selain itu, juga berperan dalam menimbulkan minat khalayak umum untuk
datang dan membeli produk Es Callypsoo di gerai atau outlet yang telah di buka.
Pemasaran langsung juga dipakai sebagai strategi komunikasi pemasaran Es
Callypsoo dalam membangun kedekatan dengan para konsumen.
Es Callypsoo is one of the beverage business from Yogyakarta, which started
partnership with the developed system. Products offered by Es Callypsoo is a
product of the drink milkshakes and smoothies. The existence of the Es Callypsoo
as local companies engaged in food, with a large number of competition in the
area of Yogyakarta 's strategy of marketing communications made by the
company. Therefore, this research aims to know the marketing communications
strategy implementation do Es Callypsoo Yogyakarta in increasing product
sales. The methods used in this research is qualitative research methods, and
activities related to marketing communication strategy Es Callypsoo. Using data
collection techniques research librarianship, interview and observation. The
results showed that the marketing communication strategy undertaken by the Es
Callypsoo of Yogyakarta is via three types of marketing communications, namely,
publications, promotion and advertising. The third form of this marketing
communications each function in introducing to consumers and potential business
partners of Es Callypsoo about product knowledge to build a good image. In
addition, it also plays a role in incurring interest general audiences to come and
buy the product Callypsoo Es in outlet or outlet that has been opened. Direct
marketing is also used as a marketing communications strategy of Es Callypsoo in
the building proximity to the consumer.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 03 Oct 2016 07:08 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 07:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7143 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |