STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL CREDIT MANAGER DALAM MENGHADAPI CUSTOMER PENGGUNA PEMBAYARAN SISTEM KREDIT DI HOTEL INNA GARUDA YOGYAKARTA

DWI WIDOWATI, RATNASARI (2016) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL CREDIT MANAGER DALAM MENGHADAPI CUSTOMER PENGGUNA PEMBAYARAN SISTEM KREDIT DI HOTEL INNA GARUDA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul aja.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan ratna.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Komunikasi interpersonal juga sangat membantu dalam setiap pekerjaan, begitu pula dengan pekerjaan sebagai Credit Manager Hotel Inna Garuda Yogyakarta. Seorang Credit Manager selalu menggunakan komunikasi interpersonal dalam menjalankan tugasnya menagih piutang kepada customer pengguna sistem kredit, karena dengan komunikasi interpersonal tersebut, Credit Manager dapat mengetahui timbal balik seperti apa yang diberikan oleh para customernya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi interpersonal Credit Manager Hotel Inna Garuda Yogyakarta dalam menghadapi customer pengguna sistem pembayaran kredit. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara dan kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Interpersonal yang digunakan oleh Credit Manager Hotel Inna Garuda Yogyakarta adalah melakukan diskusi baik dengan customer maupun bawahan, melakukan negosiasi, dan menjaga hubungan baik. Tipe komunikasi interpersonal yang dilakukan adalah komunikasi dua orang dan komunikasi kelompok kecil. Kekurangan dari strategi tersebut adalah terdapat pressure atau tekanan yang diberikan oleh Credit Manager kepada customer bed debt sehingga ditakutkan akan menimbulkan persepsi negatif yang bisa membawa dampak buruk bagi kelangsungan hotel dan hubungan yang buruk antar perusahaan. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Credit Manager, Customer Kredit, Sistem Kredit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Sep 2016 04:39
Last Modified: 30 Sep 2016 04:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7060

Actions (login required)

View Item View Item