ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAB TURKI BABA RAFI (Studi pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Yogyakarta)

Syah, Firliyan Thoyib (2016) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAB TURKI BABA RAFI (Studi pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
I. Cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
II. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
III.Daftar Isi.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IV.Abstraksi.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Firliyan Thoyib Syah, Nomor Induk Mahasiswa: 152120032, Program Studi Administrasi Bisnis. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Yogyakarta)”. Pembimbing I: Humam Santoso Utomo,S.Sos,M.AB dan pembimbing II: Dr. Sadeli,S.Sos, M.Si. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh atribut produk secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Atribut produk yang dimaksud disini meliputi kualitas, merek, kemasan, jaminan, dan pelayanan. Tipe penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research. Populasi yang diambil yaitu semua konsumen yang telah membeli Kebab Turki Baba Rafi di Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan rumus untuk populasi besar dan didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Hipotesis yang diajukan adalah ada pengaruh signifikan dari atribut produk terhadap keputusan pembelian secara simultan dan ada pengaruh signifikan atribut produk terhadap keputusan pembelian secara parsial. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan wawancara, dan menggunakan pengukuran instrumen uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan uji validitas indikator menghasilkan koefisien regresi (r) semua data > 0,3 sehingga dinyatakan valid. Berdasarkan uji reliabilitas variabel atribut produk meliputi kualitas (X1), merek (X2), kemasan (X3), jaminan (X4), pelayanan (X5) dan keputusan pembelian (Y) memiliki nilai Cronbach Alpha (α) > 0,6 sehingga dinyatakan reliabel. Hasil penelitian diperoleh : 1) Ada pengaruh signifikan atribut produk (meliputi kualitas, merek, kemasan, jaminan, dan pelayanan) terhadap keputusan pembelian Kebab Turki Baba Rafi secara simultan dengan F iv hitung sebesar 18.709 > F 2,31. Koefisien determinasi adjustment (R 2 tabel ) sebesar 0,472 yang artinya ada hubungan antara variabel atribut produk terhadap keputusan pembelian. 2) Ada pengaruh signifikan atribut produk terhadap keputusan pembelian kecuali kemasan karena nilai t hitung hitung 0.521 < t 2.746 > t 2.645 > t tabel tabel tabel 1.661 (meliputi kualitas t 1.661 , jaminan t hitung 2.130 > t hitung tabel 2.169 > t tabel 1.661, merek t 1.661, dan pelayanan t 1.661 ) secara parsial. Disarankan Kebab Turki Baba Rafi agar terus menjaga dan meningkatkan atribut kualitas, merek, kemasan, jaminan, dan pelayanan karena atribut-atribut tersebut memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Atribut produk, Kualitas, Merek, Kemasan, Jaminan, Pelayanan, Keputusan Pembelian hitung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 27 Sep 2016 01:45
Last Modified: 27 Sep 2016 01:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6759

Actions (login required)

View Item View Item