ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK SMARTPHONE (Studi Perbandingan terhadap Smartphone Xiaomi dan Lenovo)

FANI WIBOWO, MOCHTAR (2016) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK SMARTPHONE (Studi Perbandingan terhadap Smartphone Xiaomi dan Lenovo). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. S1-152120002_COVER.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. S1-152120002_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. S1-152120002_DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. S1-152120002_ABSTRAKSI.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kualitas produk smartphone Xiaomi dan Lenovo. Jenis penelitian Deskriptif komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan ukuran sampel 86 responden melalui penyebaran menggunakan aplikasi google form, cara penyebaran dengan membuat link yang sudah terdapat form kuesioner didalamnya dan disebar kepada mahasiswa aktif di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013-2015. Berdasarkan penelitian dengan metode Perceived Quality, diketahui total PQ relatif dan Kepentingan relatif dari smartphone Xiaomi sebesar 0,0827 dan 0,0828. PQ relatif dan Kepentingan relatif dari smartphone Lenovo sebesar 0,0828 dan 0,0829 dengan GAP dari kedua smartphone tersebut sebesar 0,0001 masing-masing tingkatannya memiliki selisih yang sangat kecil. Saran dari penelitian ini terhadap smarphone Xiaomi dan Lenovo adalah diharapkan agar memperbahurui setiap pengambilan data yang akan diteliti, sehingga objek dari penelitian dapat mendapatkan hasil yang terbaru dan valid. Selalui memperbaharui dan menginovasikan setiap produk smartphone agar dapat lebih diminati para konsumen dan menjadi keunggulan terhadap persepsi konsumen. Ruang lingkup penelitian ini terbatas hanya pada lingkup Mahasiswa Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013-2015 saja dengan kriteria sedang atau telah menggunakan smartphone Xiaomi dan Lenovo sehingga belum mencerminkan hasil secara keseluruhan konsumen. Oleh karena itu, pada penelitian yang dimasa mendatang hendaknya menggunakan ukuran sampel yang lebih besar dan cakupan identitas responden yang lebih terperinci. Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Kualitas Produk, Smartphone Xiaomi dan Lenovo.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 13 Sep 2016 02:48
Last Modified: 13 Sep 2016 02:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6156

Actions (login required)

View Item View Item