ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA COFFEE SHOP “DONGENG KOPI JOGJA (DKJ)”

Putu Mahendra Winata, I Dewa (2016) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA COFFEE SHOP “DONGENG KOPI JOGJA (DKJ)”. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover..pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah salah satu fakotr yang perlu dipertimbangkan dalam sebuah bisnis. Keberlangsungan hidup sebuah bisnis tidak terlepas dari bagaimana sebuah bisnis tersebut memberikn kepuasan pada pelanggannya. Kepusan merupakan kunci dalam mempertahankan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pelanggan pada coffee shop “Dongeng Kopi Jogja (DKJ)”. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Dongeng Kopi Jogja (DKJ) dengan ukuran sampel 97 responden. Metode pengumpulan data dengan kuesioner tipe tertutup. Alat analis menggunakan importance and performance matrix. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: pelangan merasa puas pada beberapa item yaitu cita rasa menu yang disediakan rasanya nikmat (item 1), tempat yang bersih (item 4), tempat yang nyaman (item 5), karyawan ramah dan sopan dalam berbicara dengan pelanggan (item 14), dan karyawan mampu memahami dengan baik keinginan pelanggan (item 15). Pelanggan merasakan ketidakpuasan pada satu item yaitu penyajian pesanan yang cepat (item 12). Kata kunci: Kepuasan, coffee shop, importance and performance matrix.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Aug 2016 07:40
Last Modified: 22 Aug 2016 07:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5531

Actions (login required)

View Item View Item