STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT TELKOM KANDATEL YOGYAKARTA (Strategi Customer Relations PT Telkom Kandatel Yogyakarta dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Indihome)

PURNAMA, CHARISMA YUDHA (2016) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS PT TELKOM KANDATEL YOGYAKARTA (Strategi Customer Relations PT Telkom Kandatel Yogyakarta dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Indihome). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (58kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (469kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (59kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)

Abstract

ABSTRAK Banyaknya persaingan industri televisi kabel di Indonesia membuat masyarakat bingung untuk memilih mana yang terbaik bagi mereka. IndiHome hadir dengan berbagai kelebihan dan kemudahannya, produk yang dikeluarkan oleh PT Telkom Indonesia dengan berbasis internet yang terdiri dari layanan telephone, televisi kabel dan juga internet. Kelebihan dari IndiHome adalah konsumen dapat memilih salah satu dari tiga produk yang ditawarkan. Sebagai sebuah produk IndiHome juga mendapatkan komplain berkaitan dengan masalah teknis dari konsumen. Hal ini disebabkan perubahan alat penerima sinyal dan juga masalah yang disebabkan oleh gangguan massa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi customer relations PT Telkom Kandatel Yogyakarta dalam meningkatkan kepuasan pelanggan IndiHome dan juga untuk identifikasi faktor-faktor apa saja yang berhubungan dengan customer relations dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Dari hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Customer Relations PT Telkom Kandatel Yogyakarta adalah untuk menghadapi komplain konsumen maupun pelanggan. Strategi ini diharapkan mampu menjawab masalah konsumen sehingga menjadikan konsumen puas dengan layanan yang diberikan oleh IndiHome. Untuk mewujudkan kepuasan tersebut, Customer Care IndiHome PT Telkom Kandatel Yogyakarta menggunakan pendekatan dengan Outbond Call. Fast Delivery, My Indihome, Website, Social Media, Open Table, Pameran, Car Branding, Brosur dan Baliho. Strategi yang digunakan Customer Care IndiHome PT Telkom Kandatel Yogyakarta sudah efektif, yang dibuktikan dengan hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti terhadap konsumen pengguna IndiHome. Kata Kunci : Customer Relations, Kepuasan Pelanggan xiv

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 21 Jul 2016 02:37
Last Modified: 21 Jul 2016 02:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4863

Actions (login required)

View Item View Item