PENGARUH TERPAAN JINGLE IKLAN TELEVISI BENG BENG VERSI MAKAN DINGIN TERHADAP BRAND RECALL PADA MAHASISWA KOMUNIKASI UPN VETERAN YOGYAKARTA ANGKATAN 2013

Nanda Nugraha, Ezza (2016) PENGARUH TERPAAN JINGLE IKLAN TELEVISI BENG BENG VERSI MAKAN DINGIN TERHADAP BRAND RECALL PADA MAHASISWA KOMUNIKASI UPN VETERAN YOGYAKARTA ANGKATAN 2013. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Ikl an merupakan salah satu media komunikasi pemasaran yang kerap di gunakan dalam akt ivi tas ekonomi dalam upaya mengenalkan produk kepada konsumen. Ikl an yang bai k dapat mempermudah Brand Recall pada penonton terhadap produk tersebut. Pendekatan komunikasi dalam iklan dapat dilakukan melalui berbagai macam salah satunya melalui ji ngle. Strategi penggunaan jingle iklan dilakukan ol eh PT. May ora Indonesia, dilakukan untuk mengingatkan kembali produk Beng-Beng y ang mereka produksi .Tuj uan dari peneli t ian ini adal ah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar jingle i klan dapat diingat penonton pada produk i klan Beng-Beng versi makan dingin pada Mahasiswa Komunikasi UPN Veteran Yogy akarta Angkatan 2013. Metode peneli t ian ini adalah metode peneli t ian survey, popul asi dalam peneli t ian ini adal ah mahasiswa UPN”Veteran” Yogy akarta Angkatan 2013 dengan jumlah sampel sebanyak 78 orang. Teknik analisis dat a menggunakan analisis korel asi product moment dan analisis regresi linier sederhna. Hi potesi s dalam peneli t ian ini yai tu ada pengaruh terpaan jingle i klan tel evisi Beng-Beng versi makan dingin terhadap Brand Recall pada Mahasiswa Komunikasi UPN Veteran Yogy akarta Angkatan 2013. Hasil peneli t i an diperol eh terpaan jingle i klan TV Beng Beng versi makan dingin sebagian besar masuk kategori tinggi dan variabel brand recall produk i klan TV Beng versi makan dingin Beng masuk kategori tinggi. Hasil analisis korelasi product moment diperol eh koefisien korel asi sebesar 0,815 dan signifikansi 0,000, hasil tersebut dapat disimpul kan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan posi tif terpaan jingle i klan terhadap brand recall produk iklan TV Beng Beng versi makan dingin pada mahasiswa Komunikasi UPN Veteran Yogy akart a angkatan 2013. Berdasarkan analisis regresi didapatkan hasil bahwa brand recall produk i klan Beng Beng versi makan dingin di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogy akart a dapat dijelaskan ol eh terpaan jingle i klan sebesar 69,7%, sedangkan sisanya 30,3% (100% - 69,7%) Kata Kunci : Produk Moment, Brand recall , Jingle

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Jul 2016 02:52
Last Modified: 19 Jul 2016 02:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4818

Actions (login required)

View Item View Item