ZIDANE, HAFIZH NAUFAL (2025) PENGARUH UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) TERHADAP ADOPSI E-COMMERCE DIMEDIASI OLEH TRUST (Pada Pengguna E-commerce di Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK_141200315_HAFIZH NAUFAL ZIDANE.pdf Download (289kB) |
|
|
Text
COVER_141200315_HAFIZH NAUFAL ZIDANE.pdf Download (395kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI_141200315_HAFIZH NAUFAL ZIDANE.pdf Download (271kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_141200315_HAFIZH NAUFAL ZIDANE.pdf Download (253kB) |
|
|
Text
PENGESAHAN_141200315_HAFIZH NAUFAL ZIDANE.pdf Download (149kB) |
|
|
Text
SKRIPSI FULL_141200315_HAFIZH NAUFAL ZIDANE.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
SKRIPSI
PENGARUH UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF
TECHNOLOGY (UTAUT) TERHADAP ADOPSI E-COMMERCE
DIMEDIASI OLEH TRUST
(Pada Pengguna E-commerce di Yogyakarta)
Hafizh Naufal Zidane
NIM. 141200315
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN
“Veteran” Yogyakarta
141200315@student.upnyk.ac.id
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Unified Theory Of
Acceptance And Use Of Technology (UTAUT) Terhadap Adopsi E-Commerce
DIMEDIASI Oleh Trust. Teknik pengambilan data yang digunakan random
sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan memberikan kuesioner
kepada responden yang ada di Yogyakarta dalam bentuk Google Form. Teknik
analisis data menggunakan Partial Least Squeare dengan menggunakan software
SmartPLS 4 . Hasil pada penelitian ini menunjakkan bahwa: (1) Social Influence
berpengaruh positif terhadap perilaku adopsi e-commerce pada konsumen di
Yogyakarta. (2) Effort Expectancy berpengaruh positif terhadap perilaku adopsi e
commerce pada konsumen di Yogyakarta. (3) Performance Expectancy
berpengaruh positif terhadap perilaku adopsi e-commerce pada konsumen di
Yogyakarta. (4) Facilitating Conditions berpengaruh positif terhadap perilaku
adopsi e-commerce pada konsumen di Yogyakarta. (5) Trust berpengaruh positif
terhadap perilaku adopsi e-commerce pada konsumen di Yogyakarta. (6) Trust
secara positif memediasi Social Influence dan perilaku adopsi e-commerce pada
konsumen di Yogyakarta. (7) Trust secara positif memediasi Effort Expectancy
dan perilaku adopsi e-commerce pada konsumen di Yogyakarta. (8) Trust secara
positif memediasi Performance Expectancy dan perilaku adopsi e-commerce pada
konsumen di Yogyakarta. (9) Trust secara positif memediasi Facilitating
Conditions dan perilaku adopsi e-commerce pada konsumen di Yogyakarta.
Kata kunci: UTAUT, Adopsi e-commerce, Kepercayaan
vi
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | UTAUT, Adopsi e-commerce, Kepercayaan |
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
| Depositing User: | Eko Yuli |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 03:18 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 03:18 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
