PENGARUH WORD OF MOUTH, KEMASAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BOLU KELAPA GUMREGAH (Produksi Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul)

Primasari, Naresthi (2025) PENGARUH WORD OF MOUTH, KEMASAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BOLU KELAPA GUMREGAH (Produksi Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Desa Prima Gumregah Kalurahan Putat Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul). Tesis thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of Cover_241221024_Naresthi Primasari.pdf] Text
Cover_241221024_Naresthi Primasari.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Daftar Isi_241221024_Naresthi Primasari.pdf] Text
Daftar Isi_241221024_Naresthi Primasari.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of Abstrak_241221024_Naresthi Primasari.pdf] Text
Abstrak_241221024_Naresthi Primasari.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_241221024_Naresthi Primasari.pdf] Text
Daftar Pustaka_241221024_Naresthi Primasari.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Pengesahan_241221024_Naresthi Primasari.pdf] Text
Pengesahan_241221024_Naresthi Primasari.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of TesisFull_241221024_Naresthi Primasari.pdf] Text
TesisFull_241221024_Naresthi Primasari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak promosi dari mulut ke
mulut, desain kemasan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan
konsumen dalam membeli Bolu Kelapa yang diproduksi oleh Kelompok Ekonomi
Produktif (KEP) Desa PRIMA Gumregah di Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk,
Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
pendekatan eksplanatori, mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan
kepada 96 responden yang telah menjadi konsumen Bolu Kelapa. Teknik sampling
yang digunakan adalah purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi
linier berganda untuk menguji pengaruh faktor-faktor independen terhadap
keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara individu
maupun bersama-sama, promosi dari mulut ke mulut, kemasan, persepsi harga, dan
kualitas produk memiliki dampak positif serta signifikan terhadap keputusan
pembelian. Temuan ini memberikan wawasan bagi KEP Desa PRIMA Gumregah
dalam meningkatkan strategi pemasaran guna memperkuat daya saing dan
meningkatkan penjualan produk mereka.
Kata Kunci: Promosi dari mulut ke mulut, kemasan, persepsi harga, kualitas
produk, keputusan pembelian, UMKM, Bolu Kelapa.

Item Type: Tugas Akhir (Tesis)
Additional Information: Naresthi Primasari (penulis) - NIM. 241221024 ; Dr. Widhy Tri Astuti, S.E., M.Si dan Dr. Nina Fapari, S.E., M.Si. (pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Promosi dari mulut ke mulut, kemasan, persepsi harga, kualitas produk, keputusan pembelian, UMKM, Bolu Kelapa.
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S2) Magister Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 21 Oct 2025 03:23
Last Modified: 21 Oct 2025 03:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44643

Actions (login required)

View Item View Item