PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, KEMASAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UMKM FOOD AND BEVERAGE (F&B) DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

SAFINA, AZRA DAANISH (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, KEMASAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UMKM FOOD AND BEVERAGE (F&B) DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210043_Azra Daanish Safina.pdf] Text
2_Cover_141210043_Azra Daanish Safina.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210043_Azra Daanish Safina.pdf] Text
3_Abstrak_141210043_Azra Daanish Safina.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210043_Azra Daanish Safina.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210043_Azra Daanish Safina.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210043_Azra Daanish Safina.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210043_Azra Daanish Safina.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210043_Azra Daanish Safina.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210043_Azra Daanish Safina.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210043_Azra Daanish Safina.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210043_Azra Daanish Safina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
Official URL: upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan,
kemasan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk UMKM Food and Beverage
(F&B) di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan data primer yang diperoleh melalui kuesioner online menggunakan Google Form
kepada 130 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang sudah
pernah melakukan pembelian produk UMKM Food and Beverage (F&B) di Daerah
Istimewa Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive
sampling. Analisis data dilakukan melalui statistik deskriptif dan regresi linier berganda
dengan bantuan software SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas
produk, kualitas layanan, kemasan, dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas layanan berpengaruh positif, tetapi tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) kemasan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, (5) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kemasan, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: AZRA DAANISH SAFINA (Penulis - 141210043); Widhy Tri Astuti)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kemasan, Harga, Keputusan Pembelian
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: UPA Perpustakaan
Date Deposited: 16 Oct 2025 03:01
Last Modified: 16 Oct 2025 03:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44455

Actions (login required)

View Item View Item