PENGARUH E-WOM DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN FESYEN “MUSLIMADANI” YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE : (Survei Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Marvell Al Ghifary Lomboan, . (2025) PENGARUH E-WOM DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN FESYEN “MUSLIMADANI” YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE : (Survei Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_141210180.pdf] Text
Cover_141210180.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Abstrak_141210180.pdf] Text
Abstrak_141210180.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_141210180.pdf] Text
Halaman Pengesahan_141210180.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141210180.pdf] Text
Daftar Isi_141210180.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141210180.pdf] Text
Daftar Pustaka_141210180.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of Fulltext_141210180.pdf] Text
Fulltext_141210180.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna menguji pengaruh social media marketing dan electronic word of mouth terhadap purchase intention konsumen Muslimadani pada e-commerce Shopee yang dimediasi oleh brand image. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner survei Google Form terhadap 105 konsumen Muslimadani pada e-commerce Shopee. Data dianalisis menggunakan software analisis SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari tujuh hipotesis yang diajukan terdapat enam hipotesis yang diterima dan satu hipotesis yang ditolak. Hipotesis yang diterima yaitu social media marketing terhadap purchase intention, electronic word of mouth terhadap brand image, social media marketing terhadap brand image, brand image terhadap purchase intention, electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image, serta social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image. Sedangkan untuk hipotesis yang ditolak yaitu electronic word of mouth terhadap purchase intention.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Social Media Marketing, Brand Image, Purchase Intention.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: MARVELL AL GHIFARY LOMBOAN (Penulis-141210180); Ign. Agus Suryono (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Social Media marketing, Brand Image, Purchase Intention.
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 15 Oct 2025 01:22
Last Modified: 15 Oct 2025 01:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44381

Actions (login required)

View Item View Item