ENDIVA, RAHMA NAURA (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA ABON SAPI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UKM KHANSA SNACK & FOOD DI KAPANEWON PANDOWOHARJO, SLEMAN. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2. Cover_135210096_Rahma Naura Endiva.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
3. Abstrak_135210096_Rahma Naura Endiva.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan_135210096_Rahma Naura Endiva.pdf Download (990kB) |
![]() |
Text
5. Daftar Isi_135210096_Rahma Naura Endiva.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Pustaka_135210096_Rahma Naura Endiva.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
1. Skripsi Full Text_135210096_Rahma Naura Endiva.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan karakteristik konsumen produk
abon sapi pada UKM Khansa Snack & Food di Kapanewon Pandowoharjo (2)
mengidentifikasi skor rata-rata jawaban konsumen terhadap variabel kualitas
produk, kualitas pelayanan, dan harga yang mempengaruhi kepuasan konsumen
produk abon sapi pada UKM Khansa Snack & Food (3) menganalisis pengaruh
kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga abon sapi terhadap kepuasan
konsumen pada UKM Khansa Snack & Food di Kapanewon Pandowoharjo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian
deskriptif. Penentuan lokasi pada penelitian ini ditentukan dengan metode
purposive. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan menggunakan teknik non
probability sampling dengan metode incidental sampling. Responden pada
penelitian ini sebanyak 40 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan
sekunder, dengan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara,
kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
deskriptif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1)
karakteristik konsumen abon sapi UKM Khansa Snack & Food didominasi oleh
konsumen perempuan, berusia 17-25 tahun, menempuh pendidikan terakhir
Sekolah Menengah Atas (SMA), sebagai pelajar/mahasiswa, serta frekuensi
berkunjung dan mengonsumsi sendiri abon sapi sebanyak 3-5 kali (2) skor rata-rata
jawaban responden pada variabel kualitas produk (X1) termasuk dalam kategori
baik, variabel kualitas pelayanan (X2) termasuk dalam kategori sangat baik,
variabel harga (X3) termasuk dalam kategori baik dan variabel kepuasan konsumen
(Y) termasuk dalam kategori sangat puas. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen
sudah merasa puas terhadap kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2), dan
harga (X3) produk abon sapi UKM Khansa Snack & Food. (3) Kualitas produk,
kualitas pelayanan, dan harga abon sapi berpengaruh secara bersama-sama maupun
individu terhadap kepuasan konsumen pada UKM Khansa Snack & Food.
Kata Kunci: harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rahma Naura Endivan (Penulis - 135210096); Budiarto (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis |
Depositing User: | UPA Perpustakaan |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 05:03 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 05:03 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44165 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |