NISRINA, FELYZIA (2025) HALAMAN JUDUL PENGARUH GREEN MARKETING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK BODY BUTTER “THE BODY SHOP” DENGAN DIMEDIASI GREEN BRAND IMAGE (Survei pada Gen Z di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
1_Skripsi full_141210187_Felyzia Nisrina.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
2_Cover_141210187_Felyzia Nisrina.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210187_Felyzia Nisrina.pdf Download (440kB) |
![]() |
Text
4_Halaman pengesahan_141210187_Felyzia Nisrina.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
5_Daftar isi_141210187_Felyzia Nisrina.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210187_Felyzia Nisrina.pdf Download (456kB) |
Abstract
PENGARUH GREEN MARKETING DAN CORPORATE SOCIAL
RESPONSIBILITY TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA
PRODUK BODY BUTTER “THE BODY SHOP” DENGAN DIMEDIASI
GREEN BRAND IMAGE
(Survei pada Gen Z di Daerah Istimewa Yogyakarta)
Felyzia Nisrina
NIM. 141210187
E-mail: felyzianisrina@gmail.com
Dosen Pembimbing:
Sri Harjanti, S.E., M.Si.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green marketing dan
Corporate social responsibility terhadap Green purchase intention dengan
dimediasi Green Brand Image. Penelitian ini melibatkan partisipasi 132 Responden
yang merupakan generasi Z yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Metode yang digunakan adalah kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel
menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling.
Analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif dengan alat analisis Structural
Equation Modeling – Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan program
SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Green marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green purchase intention, (2)
Corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap green
purchase intention, (3) Green marketing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Green brand image, (4) Corporate social responsibility berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Green brand image, (5) Green brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green purchase intention, (6) Green
brand image memediasi pengaruh Green marketing terhadap Green purchase
intention secara positif dan signifikan, (7) Green brand image memediasi pengaruh
Corporate social responsibility terhadap Green purchase intention secara positif
dan signifikan.
Kata Kunci: Green Marketing, Corporate Social Responsibility, Green Purchase
Intention, Green Brand Image
ix
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Corporate Social Responsibility, Green Purchase Intention, Green Brand Image |
Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 02:36 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 02:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |