PENGARUH CITRA DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI DESA WISATA KELOR (Survei pada Pengunjung Desa Wisata Kelor)

FATIKHAH, ANITA HANA (2025) PENGARUH CITRA DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI DESA WISATA KELOR (Survei pada Pengunjung Desa Wisata Kelor). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Skripsi full_141210197_Anita Hana Fatikhahh.pdf] Text
1_Skripsi full_141210197_Anita Hana Fatikhahh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2_Cover_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf] Text
2_Cover_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf] Text
3_Abstrak_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210197_Anita Hana Fatikhah.pdf

Download (286kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi dan kualitas
pelayanan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan
sebagai variabel intervening pada pengunjung di Desa Wisata Kelor. Jenis
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode kuesioner. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung di Desa Wisata Kelor. Sampel
dalam penelitian ini berjumlah 110 responden dengan pengambilan sampel
menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan Partial Least Square dengan menggunakan software SmartPLS 4.1.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Citra destinasi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan di Desa Wisata Kelor, 2) Kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan di Desa
Wisata Kelor, 3) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
berkunjung kembali di Desa Wisata Kelor, 4) Kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali di Desa Wisata Kelor, 5)
Kepuasan Wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
berkunjung kembali di Desa Wisata Kelor, 6) Citra Destinasi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan di
Desa Wisata Kelor, 7) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan di Desa Wisata
Kelor.
Kata kunci: Citra Destinasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Minat
Berkunjung Kembali

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Minat Berkunjung Kembali
Subjek: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Aug 2025 03:45
Last Modified: 29 Aug 2025 03:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43593

Actions (login required)

View Item View Item