PENGARUH GREEN MARKETING PERCEPTION DAN ENVIRONMENTAL AWARENESS TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH GREEN TRUST (Survei Pada Calon Konsumen Produk Fashion “Tufine” di Indonesia)

FIRMANDARU, PUTRI MAHANANI (2025) PENGARUH GREEN MARKETING PERCEPTION DAN ENVIRONMENTAL AWARENESS TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH GREEN TRUST (Survei Pada Calon Konsumen Produk Fashion “Tufine” di Indonesia). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf] Text
2_Cover_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf] Text
3_Abstrak_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf

Download (519kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: http://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung green marketing
perception dan enviromental awareness terhadap green product purchase intention dan
pengaruh tidak langsung green marketing perception dan environmental awareness
terhadap green product purchase intention yang dimediasi oleh green trust pada brand
Tufine. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan menggunakan alat
analisis SmartPLS (Partial Least Square). Jumlah populasi tidak diketahui dan sampel
dalam penelitian ini sebanyak 144 responden dengan menggunakan teknik purposive
sampling. Penelitian ini mengungkapkan hasil sebagai berikut: 1) green marketing
perception berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap green product
purchase intention, 2) environmental awareness berpengaruh langsung secara positif
dan signifikan terhadap green product purchase intention, 3) green marketing
perception berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap green trust, 4)
environmental awareness berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap
green trust, 5) green trust berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap
green product purchase intention, 6) green marketing perception berpengaruh positif
dan signifikan terhadap green product purchase intention melalui green trust, 7)
environmental awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap green product
purchase intention melalui green trust.
Kata Kunci: green marketing perception, environmental awareness, green trust, green
product purchase intention, fashion

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Putri Mahanani Firmandaru (Penulis - 141210093) ; Nina Fapari Arif (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: green marketing perception, environmental awareness, green trust, green product purchase intention, fashion
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 13 Aug 2025 03:15
Last Modified: 13 Aug 2025 03:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43490

Actions (login required)

View Item View Item