FIRMANDARU, PUTRI MAHANANI (2025) PENGARUH GREEN MARKETING PERCEPTION DAN ENVIRONMENTAL AWARENESS TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH GREEN TRUST (Survei Pada Calon Konsumen Produk Fashion “Tufine” di Indonesia). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_141210093_Putri Mahanani Firmandaru.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung green marketing
perception dan enviromental awareness terhadap green product purchase intention dan
pengaruh tidak langsung green marketing perception dan environmental awareness
terhadap green product purchase intention yang dimediasi oleh green trust pada brand
Tufine. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dengan menggunakan alat
analisis SmartPLS (Partial Least Square). Jumlah populasi tidak diketahui dan sampel
dalam penelitian ini sebanyak 144 responden dengan menggunakan teknik purposive
sampling. Penelitian ini mengungkapkan hasil sebagai berikut: 1) green marketing
perception berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap green product
purchase intention, 2) environmental awareness berpengaruh langsung secara positif
dan signifikan terhadap green product purchase intention, 3) green marketing
perception berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap green trust, 4)
environmental awareness berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap
green trust, 5) green trust berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap
green product purchase intention, 6) green marketing perception berpengaruh positif
dan signifikan terhadap green product purchase intention melalui green trust, 7)
environmental awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap green product
purchase intention melalui green trust.
Kata Kunci: green marketing perception, environmental awareness, green trust, green
product purchase intention, fashion
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Putri Mahanani Firmandaru (Penulis - 141210093) ; Nina Fapari Arif (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | green marketing perception, environmental awareness, green trust, green product purchase intention, fashion |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
Depositing User: | Indah Lestari |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 03:15 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 03:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43490 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |