ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SAYURAN ORGANIK DI JAVAQU ORGANIC

HIA, DEDE LABORA (2025) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SAYURAN ORGANIK DI JAVAQU ORGANIC. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. COVER_135210016_Dede Labora Hia.pdf] Text
2. COVER_135210016_Dede Labora Hia.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_135210016_Dede Labora Hia.pdf] Text
3. Abstrak_135210016_Dede Labora Hia.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_135210016_Dede Labora Hia.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_135210016_Dede Labora Hia.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_135210016_Dede Labora Hia.pdf] Text
5. Daftar Isi_135210016_Dede Labora Hia.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_135210016_Dede Labora Hia.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_135210016_Dede Labora Hia.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Full Text_135210016_Dede Labora Hia.pdf] Text
1. Skripsi Full Text_135210016_Dede Labora Hia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui karakteristik konsumen sayuran
organik di JavaQu Organic. (2) Menganalisis tingkat kepuasan konsumen sayuran
organik di JavaQu Organic. (3) Menganalisis pengaruh bauran pemasaran (produk,
harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik) terhadap kepuasan
konsumen sayuran organik di Javaqu Organic. Penelitian ini menggunakan metode
pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu metode survei.
Metode penentuan lokasi menggunakan metode purposive. Metode penentuan
responden dengan accidental sampling untuk 80 responden konsumen sayuran
JavaQu Organic. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.
Teknik pengumpulan data dengan wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik
analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) Karakteristik konsumen sayuran di JavaQu
Organik didominasi oleh perempuan dengan rentang usia 36-45 tahun, menempuh
Pendidikan terakhir Sarjana (S-1), bekerja sebagai wiraswasta atau ibu rumah
tangga, pendapatan tinggi (> Rp5.000.000), dan frekuensi pembelian 1-3 kali per
bulan. (2) Tingkat kepuasan konsumen sayuran organik di JavaQu Organic berada
pada kategori sangat puas dengan skor sebesar 85. (3) Variabel bauran pemasaran
(produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : bauran pemasaran, kepuasan konsumen, sayuran organik

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Dede Labora Hia (Penulis - 135210016) ; Antik Suprihanti (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, kepuasan konsumen, sayuran organik
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 31 Jul 2025 02:38
Last Modified: 31 Jul 2025 02:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43337

Actions (login required)

View Item View Item