ANALISIS PENGARUH ATRIBUT SUSU KAMBING TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DI CV BUMIKU HIJAU KALURAHAN CONDONGCATUR

Setyaningsih, Arfin (2025) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT SUSU KAMBING TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DI CV BUMIKU HIJAU KALURAHAN CONDONGCATUR. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. COVER_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf] Text
2. COVER_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf] Text
3. ABSTRAK_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 4. PENGESAHAN_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf] Text
4. PENGESAHAN_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf] Text
5. DAFTAR ISI_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 1. SKRIPSI FULLTEXT_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf] Text
1. SKRIPSI FULLTEXT_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengidentifikasi karakteristik konsumen susu kambing di CV Bumiku Hijau. 2) menganalisis pengaruh varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga, dan aroma susu kambing terhadap preferensi konsumen di CV Bumiku Hijau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif dengan metode survei serta penentuan lokasi dilakukan dengan purposive dan pengambilan sampel secara accidental sampling. Analisis deskriptif digunakan untuk menguraikan karakteristik konsumen, sedangkan analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis pengaruh varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga, dan aroma. Hasil dari penelitian ini menunjukkan karakteristik responden meliputi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, domisili, penghasilan, kelompok referensi, motivasi pembelian, dan gaya hidup. Selain itu, 98,7% preferensi konsumen susu kambing bumiku hijau dipengaruhi oleh varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga dan aroma. Secara individu varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga, dan aroma berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen susu kambing di CV bumiku hijau. Temuan ini menjadi dasar bagi perumusan strategi pemasaran yang menekankan pada inovasi produk, transparansi informasi, desain produk, penetapan harga yang kompetitif dan optimalisasi aroma sebagai daya tarik produk.

Kata kunci: Atribut produk, Preferensi konsumen, Regresi linier berganda, Susu kambing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Arfin Setyaningsih (Penulis - 135210041) ; Indah Widowati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Atribut produk, Preferensi konsumen, Regresi linier berganda, Susu kambing
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 23 Jul 2025 04:23
Last Modified: 23 Jul 2025 04:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43229

Actions (login required)

View Item View Item