Setyaningsih, Arfin (2025) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT SUSU KAMBING TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DI CV BUMIKU HIJAU KALURAHAN CONDONGCATUR. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2. COVER_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
3. ABSTRAK_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf Download (171kB) |
![]() |
Text
4. PENGESAHAN_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
5. DAFTAR ISI_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR PUSTAKA_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
1. SKRIPSI FULLTEXT_135210041_ARFIN SETYANINGSIH.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengidentifikasi karakteristik konsumen susu kambing di CV Bumiku Hijau. 2) menganalisis pengaruh varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga, dan aroma susu kambing terhadap preferensi konsumen di CV Bumiku Hijau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif dengan metode survei serta penentuan lokasi dilakukan dengan purposive dan pengambilan sampel secara accidental sampling. Analisis deskriptif digunakan untuk menguraikan karakteristik konsumen, sedangkan analisis regresi linier berganda digunakan untuk menganalisis pengaruh varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga, dan aroma. Hasil dari penelitian ini menunjukkan karakteristik responden meliputi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, domisili, penghasilan, kelompok referensi, motivasi pembelian, dan gaya hidup. Selain itu, 98,7% preferensi konsumen susu kambing bumiku hijau dipengaruhi oleh varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga dan aroma. Secara individu varian rasa, informasi produk, bentuk produk, harga, dan aroma berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi konsumen susu kambing di CV bumiku hijau. Temuan ini menjadi dasar bagi perumusan strategi pemasaran yang menekankan pada inovasi produk, transparansi informasi, desain produk, penetapan harga yang kompetitif dan optimalisasi aroma sebagai daya tarik produk.
Kata kunci: Atribut produk, Preferensi konsumen, Regresi linier berganda, Susu kambing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Arfin Setyaningsih (Penulis - 135210041) ; Indah Widowati (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Atribut produk, Preferensi konsumen, Regresi linier berganda, Susu kambing |
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1) |
Depositing User: | Bayu Pambudi |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 04:23 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 04:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43229 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |