PENGARUH HEDONIC MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING DIMEDIASI OLEH SHOPPING ENJOYMENT (Survei pada Pemakai Aplikasi Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta)

LESTARI, PUTRI (2025) PENGARUH HEDONIC MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING DIMEDIASI OLEH SHOPPING ENJOYMENT (Survei pada Pemakai Aplikasi Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210116_Putri Lestari.pdf] Text
2_Cover_141210116_Putri Lestari.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210116_Putri Lestari.pdf] Text
3_Abstrak_141210116_Putri Lestari.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210116_Putri Lestari .pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210116_Putri Lestari .pdf

Download (280kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210116_Putri Lestari.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210116_Putri Lestari.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210116_Putri Lestari.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210116_Putri Lestari.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210116_Putri Lestari.pdf] Text
1_Skripsi full_141210116_Putri Lestari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf] Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf

Download (861kB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Hedonic
Motivation terhadap Impulse Buying Dimediasi oleh Shopping Enjoyment. Penelitian
ini termasuk penelitian survei yang mana instrumen penelitian ini berbentuk
kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pemakai
aplikasi Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel sebanyak 203 responden
yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang
digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square SEM-PLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hedonic Motivation memiliki pengaruh
positif, tetapi tidak signifikan terhadap Impulse Buying, (2) Hedonic Motivation
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping Enjoyment, (3) Shopping
Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, dan (4)
Shopping Enjoyment memediasi penuh hubungan Hedonic Motivation dengan
Impulse Buying.
Kata Kunci: Hedonic Motivation, Shopping Enjoyment, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Putri Lestari (Penulis - 141210116) ; Heru Tri Sutiono (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Hedonic Motivation, Shopping Enjoyment, Impulse Buying
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 08 Jul 2025 08:27
Last Modified: 08 Jul 2025 08:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42997

Actions (login required)

View Item View Item