MUBAROK, ACHMAD (2025) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN INTERACTIVE MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada Pelanggan Mixue di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_141210109_Achmad Mubarok.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210109_Achmad Mubarok.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210109_Achmad Mubarok.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210109_Achmad Mubarok.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210109_Achmad Mubarok.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_141210109_Achmad Mubarok.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Customer Relationship
Management dan Interactive Marketing terhadap Customer Loyalty dimediasi
Customer Satisfaction pada pelanggan Mixue di Kabupaten Sleman. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan
purposive sampling. Data diperoleh dengan menggunakan teknik kuesioner dalam
bentuk Google Form yang disebarkan secara online kepada 100 responden. Metode
analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling
Partial Least Square (SEM-PLS) dengan program olah data SmartPLS 4.1. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Relationship Management memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Interactive Marketing
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Customer
Relationship Management memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Customer Satisfaction. Interactive Marketing memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Customer Satisfaction. Customer Satisfaction memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty. Customer Relationship
Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui
Customer Satisfaction sebagai variabel mediasi. Interactive Marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction
sebagai variabel mediasi. Variabel Customer Loyalty memiliki nilai R-square
sebesar 0,677, yang berarti 67,7% variabel ini dipengaruhi oleh variabel independen
dalam penelitian, sedangkan 32,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
termasuk dalam model penelitian.
Kata kunci: Customer Relationship Management, Interactive Marketing,
Customer Satisfaction, Customer Loyalty, dan Mixue.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Achamad Mubarok (Penulis-141210109) ; Sri Kussujaniatun (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Interactive Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, dan Mixue. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 02:23 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 02:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42723 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |