PENGARUH TECHNICAL ENVIRONMENT DAN SOCIAL ENVIRONMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION GENERASI Z DENGAN SUBJECTIVE NORM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI: STUDI PADA LOCAL BRAND VENTELA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Apriana, Aulia Bulqis (2025) PENGARUH TECHNICAL ENVIRONMENT DAN SOCIAL ENVIRONMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION GENERASI Z DENGAN SUBJECTIVE NORM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI: STUDI PADA LOCAL BRAND VENTELA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. COVER_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf] Text
2. COVER_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf] Text
3. ABSTRAK_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PENGESAHAN_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf] Text
4. HALAMAN PENGESAHAN_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf] Text
5. DAFTAR ISI_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of 1. SKRIPSI FULLTEXT_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf] Text
1. SKRIPSI FULLTEXT_Aulia Bulqis Apriana_141210015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh technical environment (interaktivitas dan kualitas informasi) serta social environment (peer influence dan external influence) terhadap Purchase Intention Generasi Z pada sepatu lokal Ventela di Yogyakarta, dengan subjective norm sebagai variabel mediasi. Metode kuantitatif digunakan dengan 200 responden Generasi Z, dianalisis menggunakan PLS-SEM dengan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaktivitas, kualitas informasi, peer influence, dan external influence berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention, baik secara langsung maupun melalui subjective norm. Hasil uji R-Square (R2) menunjukkan bahwa variabel dalam penelitian ini menjelaskan 78,6% variabilitas Purchase Intention,sementara sisanya dipengaruhi oleh factor lain diluar penelitian ini. Penelitian ini merekomendasikan penguatan strategi pemasaran digital dan interaksi sosial di media online, serta menambahkan variabel seperti brand awareness, green advertising, trust, dan online customer review dalam penelitian mendatang.

Kata Kunci: Technical Environment, Social Environment, Purchase Intention, Generasi Z, Ventela

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Aulia Bulqis Apriana (Penulis - 141210015) ; Dyah Sugandhini (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Technical Environment, Social Environment, Purchase Intention, Generasi Z, Ventela
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 16 May 2025 01:23
Last Modified: 16 May 2025 01:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42518

Actions (login required)

View Item View Item