MODEL KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BANK BPD DIY MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERLIBATAN PELANGGAN

Dayana, Rahma Fitri (2025) MODEL KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BANK BPD DIY MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERLIBATAN PELANGGAN. Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf] Text
2_Cover_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf] Text
3_Abstrak_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf] Text
5_Daftar Isi_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 1_Tesis Full_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf] Text
1_Tesis Full_253212015_Rahma Fitri Dayana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji model komunikasi Customer Relationship
Management (CRM) Bank BPD DIY melalui pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan
keterlibatan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik
pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan
bahwa pemanfaatan empat platform utama, yaitu Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube,
telah menciptakan ruang komunikasi yang luas. Setiap media sosial memiliki keunggulan
masing-masing, Namun, masih terdapat kekurangan dalam variasi konten karena banyaknya
konten serupa yang dipublikasikan di semua platform tanpa penyesuaian karakteristik media
sosial tersebut. Selain itu, respons terhadap komentar, pertanyaan, atau masukan dari audiens
belum optimal, yang berpotensi mengurangi kepercayaan dan keterlibatan aktif nasabah.
Kata Kunci : Model Komunikasi, Customer Relationship Management (CRM), Media Sosial,
Bank BPD DIY, Keterlibatan Nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Rahma Fitri Dayana (253212015) ; Prayudi (Pembimbing 1) ; Ida Wiendijiarti (Pembimbing 2)
Uncontrolled Keywords: Model Komunikasi, Customer Relationship Management (CRM), Media Sosial, Bank BPD DIY, Keterlibatan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 23 Apr 2025 01:18
Last Modified: 23 Apr 2025 01:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42420

Actions (login required)

View Item View Item