ANALISIS KONTEN PEMASARAN PLATFORM TIKTOK BAKPIA JUWARA SATOE YOGYA

Darmawan, Nikolas Berlian (2024) ANALISIS KONTEN PEMASARAN PLATFORM TIKTOK BAKPIA JUWARA SATOE YOGYA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 3. Cover_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf] Text
3. Cover_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 2. Abstrak_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf] Text
2. Abstrak_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf] Text
5. Daftar Isi_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 1. SKRIPSI FULL TEXT_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf] Text
1. SKRIPSI FULL TEXT_153200151_Nikolas Berlian Darmawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Bakpia Juwara Satoe merupakan brand bakpia asal Yogyakarta yang berdiri pada 2018. Persaingan industri bakpia yang ramai sebagai salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta membuat para produsen bakpia berinovasi dalam memasarkan produknya, salah satunya dengan menggunakan media sosial TikTok. Bakpia Juwara Satoe telah memiliki followers TikTok sebanyak 473,4K dan menjadi produsen bakpia Yogyakarta dengan followers paling banyak.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konten pemasaran TikTok yang dibuat oleh Bakpia Juwaara Satoe. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa data intercoder, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bakpia Juwara Satoe telah menerapkan berbagai komponen pemasaran seperti strategi bauran 4P, penggunaan pesan persuasif dan informatif, menampilkan visual produk dan visual proses produksi, dan menjaga interaksi dengan penonton melalui media sosial. Hal ini dilakukan untuk menampilkan dan mempertahankan eksistensi Bakpia Juwara Satoe sebagai brand yang masih cukup baru dibandingkan dengan kompetitornya.

Kata Kunci: Konten Pemasaran, Analisis Isi, Media Sosial

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Nikolas Berlian Darmawan (Penulis - 153200151) ; RR Susilastuti Dwi Nugraha Jati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Konten Pemasaran, Analisis Isi, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 22 Apr 2025 01:09
Last Modified: 22 Apr 2025 01:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42386

Actions (login required)

View Item View Item