SMART TOURISM TECHNOLOGY AND COMMUNICATION ON RURAL DESTINATION: ANALYZE MEMORABLE EXPERIENCES, TOURIST SATISFACTION, AND REVISIT INTENTION

Pamuji, Windy Anindya (2024) SMART TOURISM TECHNOLOGY AND COMMUNICATION ON RURAL DESTINATION: ANALYZE MEMORABLE EXPERIENCES, TOURIST SATISFACTION, AND REVISIT INTENTION. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover Thesis Windy Anindya.pdf] Text
Cover Thesis Windy Anindya.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of Abstrak Thesis Windy Anindya.pdf] Text
Abstrak Thesis Windy Anindya.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Isi Thesis Windy Anindya.pdf] Text
Daftar Isi Thesis Windy Anindya.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan Windy Anindya.pdf] Text
Lembar Pengesahan Windy Anindya.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka Windy Anindya.pdf] Text
Daftar Pustaka Windy Anindya.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of THESIS Full Windy Anindya Pamuji.pdf] Text
THESIS Full Windy Anindya Pamuji.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif
(parekraf) mengalami dampak negatif yang cukup signifikan. Destinasi memiliki
kesempatan untuk membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi
karena pandemi COVID-19. Dimensi teknologi komunikasi pariwisata cerdas
dalam penelitian ini mengacu pada komunikasi aksesibilitas, komunikasi
keinformatifan, komunikasi interaktivitas, dan komunikasi personalisasi. Metode
kuantitatif digunakan dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner online dari
150 responden dan diolah menggunakan Partial Least Square. Temuan
mengungkapkan bahwa empat atribut teknologi komunikasi pariwisata cerdas
yaitu, informativitas komunikasi, aksesibilitas komunikasi, dan interaktivitas
komunikasi, personalisasi komunikasi berkontribusi positif terhadap pengalaman
yang berkesan bagi wisatawan (ME). Penelitian ini membantu dalam pembuatan
kerangka teori yang mengintegrasikan ME dengan gagasan pariwisata cerdas dan
mega-acara. Hasilnya dapat membantu sektor pariwisata pedesaan dalam
memahami bagaimana teknologi komunikasi pariwisata cerdas memengaruhi
kesenangan, pengalaman, dan keinginan wisatawan untuk kembali.
Kata kunci: memorable experience; smart tourism communication technology;
user competence; revisit intention; communication tourism

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: memorable experience; smart tourism communication technology; user competence; revisit intention; communication tourism
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 03 Mar 2025 04:40
Last Modified: 03 Mar 2025 04:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42172

Actions (login required)

View Item View Item