ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA E-COMMERCE PADA FITUR APLIKASI PINJAMAN BERBASIS TEKNOLOGI (GOPAYLATER) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MODIFIKASI UTAUT 2

BALQISYA, RICHEKO KAMILA (2024) ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA E-COMMERCE PADA FITUR APLIKASI PINJAMAN BERBASIS TEKNOLOGI (GOPAYLATER) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MODIFIKASI UTAUT 2. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf] Text
2_Cover_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf] Text
3_Abstrak_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf] Text
5_Daftar Isi_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf] Text
1_Skripsi Full_124200061_Richeko Kamila Balqisya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan E-Commerce yang pesat, membuat penggunaan layanan pembayaran digital
seperti Gopaylater meningkat pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi variabel-variabel
yang mempengaruhi minat pengguna Gopaylater di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan
menggunakan model UTAUT 2 yang dimodifikasi. Melalui analisis data dari 166 pengguna, penelitian
ini menemukan bahwa beberapa faktor seperti ekspektasi kinerja, kemudahan penggunaan, pengaruh
sosial, motivasi hedonik, nilai harga, kebiasaan, kondisi yang memfasilitasi, dan persepsi keamanan
memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pengguna. Hasil penelitian ini memberikan sejumlah
rekomendasi spesifik kepada penyedia layanan, seperti meningkatkan kinerja fitur Gopaylater,
mempermudah proses aktivasi dan penyesuaian limit, membuat iklan yang menarik, meningkatkan
tampilan antarmuka pengguna, memberikan bunga yang rendah dan limit yang sesuai, mengikuti
rekomendasi dari seluruh variabel sebagai acuan perbaikan, bekerja sama dengan merchant lain,
menerapkan kunci sidik jari, dan meningkatkan privasi keamanan informasi pengguna.
Kata Kunci: UTAUT 2, Gopaylater, Keamanan yang Dirasakan, E-Commerce

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: UTAUT 2, Gopaylater, Keamanan yang Dirasakan, E-Commerce
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 20 Dec 2024 01:53
Last Modified: 20 Dec 2024 01:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41881

Actions (login required)

View Item View Item