PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DAN GREEN CONSUMPTION BEHAVIOUR PADA PRODUK GREENFIELDS (Survei Pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta)

MELLYNDA, VIOLETTA VIRA (2024) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DAN GREEN CONSUMPTION BEHAVIOUR PADA PRODUK GREENFIELDS (Survei Pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf] Text
SKRIPSI_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf] Text
ABSTRAK_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of COVER_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf] Text
COVER_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PENGESAHAN_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf] Text
PENGESAHAN_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf] Text
DAFTAR ISI_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_VIOLETTA VIRA MELLYNDA_141200224.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh green marketing terhadap green
purchase intention dan green consumption behaviour pada produk Greenfields.
Fenomena yang menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah Data dari
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menunjukkan bahwa dari
140 sungai di 34 provinsi, sebanyak 73,24% mengalami pencemaran sepanjang
tahun 2016. Pencemaran sungai ini merupakan permasalahan serius karena sungai
menjadi sumber air yang vital bagi kehidupan manusia dan lingkungan (Mulyani,
2021). Metode dalam penelitian menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif.
Populasi dari penelian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta yang menjadi konsumen susu greenfields. Teknik
pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling di mana seluruh
populasi berpartisipasi dalam penelitian baik secara lengkap maupun parsial.
Metode yang digunakan untuk menganalisis datamenggunakan SEMPls. Hasil
analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Green marketing
berpengaruh positif terhadap green purchase intention, 2) Green marketing
berpengaruh positif terhadap green consumption behaviour.
Kata kunci: Green marketing, green purchase intention, green consumption
behaviour

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Green marketing, green purchase intention, green consumption behaviour
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 10 Dec 2024 02:34
Last Modified: 10 Dec 2024 02:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41843

Actions (login required)

View Item View Item