ZULYADI, DICKY (2013) PENGARUH KUALITAS JASA LAUNDRY KILOAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Laundry Simply Fresh Cabang Wahid Hasim, Di Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
abstrak.pdf Download (82kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (19kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (78kB) |
|
Text
pengesahan.pdf Download (167kB) |
|
Text
skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
xiv
ABSTRAKSI
Dicky Zulyadi, Nomor Mahasiswa 152090020, Program Studi Ilmu Administrasi
Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembagunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Pengaruh Kualitas Jasa Laundry Kiloan
terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Laundry Simply Fresh Cabang Wahid
Hasim, Yogyakarta), 2013. Pembimbing Sauptika Kancana dan Sigit Haryono.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, adakah pengaruh bukti langsung
(tangibles), keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan
(assurance), dan empati (empathy), secara simultan dan parsial terhadap kepuasan
pelanggan Laundry Simply Fresh.
Penelitian ini menggunakan tipe ekspanatoris. Populasi dalam penelitian ini
adalah semua pelanggan Laundry Simply Fresh Cabang Wahid Hasim,
Yogyakarta. Metode pengambilan sampel dengan metode sistematic random
sampling, Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif
dan inferensial. Yaitu alat analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh variabel bukti langsung,
keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati secara simultan terhadap kepuasan
pelanggan Laundry Simply Fresh. Hal ini ditunjukkan dari nilai Fhitung lebih
besar dari Ftabel yang diperoleh Fhitung sebesar 36,150 dan Ftabel 2.323 dengan
tingkat signifikan 0.000 dan ada pengaruh variabel bukti langsung, keandalan,
ketanggapan, jaminan dan empati secara parsial terhadap kepuasan pelanggan
laundry Simply Fresh. Hal ini dapat dibuktikan dengan besarnya nilai Thitung lebih
besar dari Ttabel. Bukti langsung nilai Thitung lebih besar dari nilai Ttabel atau (2.002
> 1.9879), keandalan Thitung lebih besar dari nilai Ttabel atau (2.050 > 1.9879),
ketanggapan nilai Thitung lebih besar dari nilai Ttabel atau (2.320 > 1.9879), jaminan
nilai Thitung lebih besar dari Ttabel atau (2.596 > 1.9879), empati nilai Thitung lebih
besar dari nilai Ttabel atau (2.617 > 1.9879) .
Saran kepada pihak Laundry Simply Fresh harus meningkatkan dan
mempertahankan variabel yang menyebabkan kepuasan pelanggan yaitu bukti
langsung, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati, karena terbukti bahwa
kelima variabel tersebut menyebabkan kepuasan pelanggan dan harus
meningkatkan perhatian terhadap pelanggan dan meningkatkan penampilan
karyawan karena berdasarkan analisis statistik deskriptif kedua item ini
memperoleh nilai rata-rata terendah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 01:07 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 01:07 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41634 |
Actions (login required)
View Item |