PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @hergoodsstore SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI ERA PANDEMI

Putri, Ayu Salsabila Sulistya (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @hergoodsstore SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI ERA PANDEMI. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI_AYU SALSABILA_153170112.pdf] Text
1. SKRIPSI_AYU SALSABILA_153170112.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of 3. COVER.pdf] Text
3. COVER.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)

Abstract

xvii
ABSTRAK
Media sosial memberikan perubahan signifikan pada dunia promosi dan periklanan
yang mengakibatkan munculnya tren bisnis online. Terlebih pandemi Covid-19
yang melanda Indonesia memaksa para pelaku usaha online untuk lebih kreatif
dalam menarik pembeli. Her Goods Store merupakan salah satu merek lokal yang
menjual produk fashion daily perempuan melalui media sosial Instagram. Her
Goods Store mulai berjualan sejak tahun 2015 akhir dan tetap menggunakan media
sosial Instagram sebagai alat promosi utamanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram @hergoodsstore
sebagai media promosi dalam meningkatkan penjualan di era pandemi serta
mengetahui faktor penghambat dan pendukung pemanfaatan Instagram
@hergoodsstore sebagai media promosi dalam meningkatkan penjualan di era
pandemi. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kualitatif dengan metode
pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang di
dapat menunjukkan bahwa Her Goods Store melaksanakan pemanfaatan Instagram
sebagai media promosi dengan menggunakan berbagai fitur yang ada seperti, foto,
Caption, Story, lokasi, Bio, Website, Highlight, IG Shop, IG Reels, IG TV dan IG
Ads. Sedangkan kegiatan promotion mix yang dilakukan meliputi Advertising,
Sales Promotion, Personal Selling, Direct Marketing dan Public Relation and
Publicity. Kegiatan yang dilakukan terbukti efektif dalam menarik minat target
pasarnya sehingga penjualan dapat meningkat dan stabil setiap bulannya.
Kata Kunci: Fitur Instagram, Promotion Mix, Media Sosial, Pandemi Covid-
19

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: itur Instagram, Promotion Mix, Media Sosial, Pandemi Covid- 19
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Nov 2024 06:31
Last Modified: 07 Nov 2024 06:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41591

Actions (login required)

View Item View Item