PERSONAL BRANDING ADE BHAKTI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis isi Pada Akun Instagram @adebhakti)

Amandita, Klaranydia (2024) PERSONAL BRANDING ADE BHAKTI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis isi Pada Akun Instagram @adebhakti). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Full Text_153190104_Klaranydia Amandita.pdf] Text
1. Skripsi Full Text_153190104_Klaranydia Amandita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. Cover_153190104_Klaranydia Amandita.pdf] Text
2. Cover_153190104_Klaranydia Amandita.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153190104_Klaranydia Amandita.pdf] Text
3. Abstrak_153190104_Klaranydia Amandita.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153190104_Klaranydia Amandita.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153190104_Klaranydia Amandita.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153190104_Klaranydia Amandita.pdf] Text
5. Daftar Isi_153190104_Klaranydia Amandita.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153190104_Klaranydia Amandita.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153190104_Klaranydia Amandita.pdf

Download (432kB)

Abstract

Ade Bhakti, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimutasi dari jabatan Camat
Gajahmungkur menggunakan Instagram sebagai alat untuk melakukan pembentukan
personal branding ketika sudah bertugas sebagai Sekretaris Pemadam Kebakaran Kota
Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding Ade
Bhakti di media sosial Instagram pasca dimutasi dari jabatan Camat Gajahmungkur.
Penelitian ini menggunakan metode analisis isi kuantitatif dengan teknik pengumpulan
data berupa dokumentasi, data intercoder dan studi pustaka. Teknik sampling yang
digunakan yaitu purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada
akun Instagram @adebhakti pasca dimutasi dari jabatannya sudah menerapkan delapan
konsep pembentukan personal branding milik Peter Montoya yaitu The Law of
Specialization, The Law of Leadership, The Law of Personality, The Law of
Distinctiveness, The Law of Visibility, The Law of Unity, The Law of Persistence, and
The Law of Goodwill. Personal branding yang ditingkatkan oleh Ade Bhakti terfokus
pada kategori The Law of Visibility. Hal ini dilakukan agar dapat terlihat dan diingat
oleh audiens setelah dimutasi dari jabatan. Personal branding yang dibangun oleh Ade
Bhakti mencerminkan sikap optimis terhadap perpindahan jabatannya, tanpa
melakukan provokasi atau memicu konflik dengan pihak manapun.
Kata Kunci: Personal Branding, Analisis Isi, Media Sosial

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Analisis Isi, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 05 Nov 2024 02:54
Last Modified: 05 Nov 2024 02:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41534

Actions (login required)

View Item View Item