PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK SHAFA @INISIAPAYAGATAU TERHADAP MINAT MENONTON FORMULA 1 DI KALANGAN FOLLOWERS

Zahrani, Citra (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK SHAFA @INISIAPAYAGATAU TERHADAP MINAT MENONTON FORMULA 1 DI KALANGAN FOLLOWERS. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_153200074_Citra Zahrani.pdf] Text
Cover_153200074_Citra Zahrani.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Abstrak_153200074_Citra Zahrani.pdf] Text
Abstrak_153200074_Citra Zahrani.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Isi_153200074_Citra Zahrani.pdf] Text
Daftar Isi_153200074_Citra Zahrani.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153200074_Citra Zahrani.pdf] Text
Daftar Pustaka_153200074_Citra Zahrani.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_153200074_Citra Zahrani.pdf] Text
Lembar Pengesahan_153200074_Citra Zahrani.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Skripsi_Fulltext_153200074_Citra Zahrani.pdf] Text
Skripsi_Fulltext_153200074_Citra Zahrani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

TikTok menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan di Indonesia.
Shafa Mayaza Yusran dengan akun TikTok miliknya @inisiapayagatau rutin
membagikan video mengenai Formula 1 yang saat ini sedang mengalami
peningkatan popularitas baik di sirkuit maupun interaksi di media sosial. Fenomena
popularitas Formula 1 yang kembali naik dan banyaknya interaksi yang
mempertanyakan terkait dimana menonton Formula 1 di kolom komentar konten
milik Shafa membuat peneliti ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dan
seberapa besar pengaruh dari terpaan konten TikTok milik Shafa @inisiapayagatau
terhadap minat menonton Formula 1. Penelitian ini menggunakan teori uses and
effect untuk mengetahui bagaimana penggunaan media dapat menghasilkan banyak
efek. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif
dengan paradigma positivistik guna membuktikan atau menyangkal hipotesis.
Penelitian ini menggunakan metode survey dengan melibatkan total 100 responden
yang merupakan followers Shafa @inisiapayagatau. Hasil dari uji koefisien
determinasi (R Square) menunjukkan bahwa terpaan konten TikTok Shafa
@inisiapayagatau memengaruhi minat menonton Formula 1 di kalangan followers
sebesar 64,3%, dan sisanya sebesar 35,7% dapat diperoleh melalui faktor-faktor
lain dari minat menonton. Berdasarkan uji T, didapatkan hasil bahwa terpaan
konten TikTok Shafa @inisiapayagatau berpengaruh terhadap minat menonton di
kalangan followers karena t = 13,287 > 1,6605 sehingga Ha diterima dan Ho
ditolak.
Kata kunci: Terpaan Konten; Minat Menonton; TikTok; Shafa @inisiapayagatau;
Formula 1

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Konten; Minat Menonton; TikTok; Shafa @inisiapayagatau; Formula 1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Oct 2024 07:03
Last Modified: 25 Oct 2024 07:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41492

Actions (login required)

View Item View Item