Larasati, Febby Syafitri (2024) MODEL PEMANFAATAN BRAND AMBASSADOR NPURE DALAM MEMBANGUN BRAND EQUITY. Masters thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Tesis Fulltext_253202013_Febby Syafitri Larasati.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
2. Cover_253202013_Febby Syafitri Larasati.pdf Download (110kB) |
|
Text
3. Abstrak_253202013_Febby Syafitri Larasati.pdf Download (86kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_253202013_Febby Syafitri Larasati.pdf Download (540kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_253202013_Febby Syafitri Larasati.pdf Download (122kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_253202013_Febby Syafitri Larasati.pdf Download (173kB) |
Abstract
Jumlah brand produk perawatan kulit Indonesia terus bertambah. Saat brand
lainnya menggunakan Brand Ambassador Korea Selatan, NPURE menjadi satu-
satunya brand yang memilih Brand Ambassador Indonesia. Pemanfaatan Brand
Ambassador Indonesia pada kegiatan komunikasi pemasaran memberikan
dampak positif pada jumlah penjualan produk NPURE yang banyak dalam waktu
singkat. Penelitian ini mengkaji bagaimana model pemanfaatan Brand
Ambassador NPURE dalam membangun brand equity. Metode penelitian yang
digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian
menunjukan bahwa model pemanfaatan Brand Ambassador NPURE dalam
membangun brand equity menerapkan model Strategy, Tactic, Value oleh
Hermawan Kartajaya. Tim Komunikasi Pemasaran menentukan Strategy dengan
menentukan positioning, segmentasi dan targeting-nya yang diinginkan.
Positioning menuntun Tim Komunikasi Pemasaran untuk menentukan
diferensiasi. Diferensiasi yang dipilih adalah Isi kemasan dan Brand Ambassador
asal Indonesia sebagai infrastrukturnya. Brand activation NPURE dilakukan
bersama Brand Ambassador dalam campaign yang dirancang. Brand
Ambassador Indonesia digunakan sebagai alat komunikasi dalam kegiatan
advertising, personal selling, sales promotion, direct marketing, public relation
dan publicity. Pelaksanakan Tactic yang dilakukan dengan memanfaatkan Brand
Ambassador mendapatkan respon yang diinginkan berupa terbangunnya brand
equity pada diri target konsumen. Dalam model pemanfaatan Brand Ambassador
NPURE terdapat penambahan aspek kriteria Brand Ambassador yang
mendampingi Tactic dan aspek evaluasi yang mempengaruhi pemanfaatan Brand
Ambassador selanjutnya.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Komunikasi Pemasaran, Brand Equity,
Produk Perawatan Kulit
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Komunikasi Pemasaran, Brand Equity, Produk Perawatan Kulit |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 06:55 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 02:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41198 |
Actions (login required)
View Item |