EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) (Studi Kasus pada UMKM Lulu Hijab)

Zara S. P., Lady Ancella Siti (2024) EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) (Studi Kasus pada UMKM Lulu Hijab). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI_152200027_Lady Ancella.pdf] Text
SKRIPSI_152200027_Lady Ancella.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak_152200027_Lady Ancella.pdf] Text
Abstrak_152200027_Lady Ancella.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Cover_152200027_Lady Ancella.pdf] Text
Cover_152200027_Lady Ancella.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152200027_Lady Ancella.pdf] Text
Daftar Isi_152200027_Lady Ancella.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152200027_Lady Ancella.pdf] Text
Daftar Pustaka_152200027_Lady Ancella.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_152200027_Lady Ancella.pdf] Text
Halaman Pengesahan_152200027_Lady Ancella.pdf

Download (535kB)

Abstract

Penelitian pada Lulu Hijab bertujuan untuk mengetahui implementasi dari
strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Lulu Hijab dengan
melakukan wawancara, observasi, dan dokumen untuk menghasilkan data yang
kemudian dianalisis melalui tahap data reduction dan data display untuk
menghasilkan kesimpulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode deskriptif kualitatif.
Hasil yang diperoleh berdasarkan tahap data reduction dan juga data
display menunjukkan bahwa Lulu Hijab belum mengimplementasikan beberapa
indikator dari Integrated Marketing Communication (IMC). Adapun indikator
IMC yang telah diimplementasikan oleh Lulu Hijab juga masih belum sesuai
dengan karakteristik dari indikator tersebut. Dengan begitu, Lulu Hijab masih
memerlukan strategi-strategi yang tepat untuk bisa mengimplementasikan IMC
sesuai dengan karakteristiknya agar dapat meningkatkan brand awareness dari
Lulu Hijab.
Saran untuk implementasi Integrated Marketing Communication (IMC)
dalam meningkatkan brand awareness dari Lulu Hijab adalah dengan
menggunakan media pengiklanan berbayar, mengadakan promo-promo menarik,
mengadakan event, memperluas cakupan stakeholder, mengaktifkan kembali
instagram @lulunewhijab, menimplementasikan mobile marketing, memperinci
database pembeli, dan mengimplementasikan personal selling dalam memasarkan
produknya. Saran tersebut dapat disesuaikan kembali dengan kondisi internal dan
eksternal pada usaha UMKM Lulu Hijab.
Kata Kunci : Strategi IMC, Integrated Marketing Communication, UMKM

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi IMC, Integrated Marketing Communication, UMKM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:43
Last Modified: 13 Sep 2024 03:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41159

Actions (login required)

View Item View Item